Damsid : Tunggakan Pembayaran Gaji 287 Guru Bukan Kesalahan Dikbud – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Damsid : Tunggakan Pembayaran Gaji 287 Guru Bukan Kesalahan Dikbud

Kadis Dikbud Sultra, H. Damsid, M.Si

kendaripos.fajar.co.id — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Damsid, menegaskan kendala keterlambatan pencairan gaji 287 guru selama empat bulan bukan disebabkan instansinya. Menurutnya, Dikbud Sultra sudah sangat proaktif memudahkan pengurusan gaji bulanan para guru ini. Hanya saja, jika sampai saat ini belum tuntas maka personal guru dan Pemkab saja yang belum maksimal.

“Dari jumlah guru SMA yang ada itu 6.533 sudah ada SK pengalihannya. Masih selisih 287 yang belum selesai, karena data-datanya belum valid,” ujar Damsid, Selasa (11/4) kemarin.

Menanggapi tidak cairnya gaji para guru, menurut mantan Dekan Fakultas Fisip UHO ini, seharusnya pemerintah kabupaten kota bertanggung jawab mengeluarkan gaji pegawai selama belum menerbitkan Surat Keterangan Pemberhentian Pembayaran (SKPP). Sebab, dana gaji itu sudah terkontrol dari pusat dan tak akan bertambah maupun berkurang sesuai dengan jumlah pegawai secara keseluruhan. “Harusnya kalau memang belum diberikan SKPP-nya, ndak apa-apa. Kabupaten bayar dulu, tidak ada masalah,” ungkapnya.

Sejauh ini sudah ada 52 pegawai dari berbagai daerah yang hampir rampung datanya. SK pengalihan, SKPP dari BPKAD kabupaten sudah terbit. Tinggal menyerahkannya ke BKN Regional Makassar. “Konawe 31 masuk, Konut 4 orang dan Baubau 2 orang. Selain itu, Busel 2 orang, Buton 2 dan Bombana 11 orang. Jadi yang masih bermasalah 287 tadi dikurang yang sudah diusul lagi, mereka ini Insya Allah bisa cair gajinya bulan depan,” tutup Damsid. (ely/b)

Data Guru SMA Sultra
Jumlah : 6.820 guru
Sudah kantongi SK pengalihan : 6.533 guru
Tersisa : 287 guru

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top