Bawa Kabur Pelajar di Kolut, Pria Ini Ditangkap di Bulukumba – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Bawa Kabur Pelajar di Kolut, Pria Ini Ditangkap di Bulukumba

Robi (diborgol) tersangka yang ditangkap setelah membawa kabur pelajar di Kolut.

KENDARIPOS. CO. ID — Robi Agrianto (33) Warga Desa Anrang Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) diringkus jajaran Satuan Reserse Kriminal Polisi Sektor Lasusua, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Ia ditangkap dirumahnya Senin (11/4) pukul 21.30 wita karena membawa lari seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP.

BACA JUGA :  Tolong Dibantu, Dua Remaja ini Kemungkinan Hilang Diculik

“Kita tangkap di Bulukumba karena ada laporan telah membawa lari perempuan dari salah satu desa yang berada di Kecamatan Lasusua pada 5 April 2017 lalu,” ucap Kanit Reskrim Polsek Lasusua, Bripka Muh. Aris, melalui telepon selulernya, Selasa (11/4).

Menurut Aris, usai ditangkap pelaku langsung dibawah ke Polres Kolut. Ia menceritakan tersangka membawa lari pelajar tersebut ketika hendak pergi ke sekolah. Mirisnya setelah dibawa pergi, sang anak justru ditinggal pergi Robi dan dititip pada salah satu imam masjid di Gowa. “Masih anak-anak belum tau apa-apa. Setelah ditinggalkan, pelaku pulang ke rumahnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tolong Dibantu, Dua Remaja ini Kemungkinan Hilang Diculik

Lalu, lanjut dia, dirumah imam masjid itu korban berhasil menghubungi salah satu keluarganya di Kolut. Setelah mendapat laporan Polsek Lasusua langsung bergerak melakukan pelacakan dengan bantuan aparat Polsek Wajo hingga berhasil menemukan pelaku.

“Sekarang kami dalam perjalanan pulang bersama tersangka untuk dibawa ke Lasusua. Korban juga telah dijemput dan akan tiba bersamaan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Tolong Dibantu, Dua Remaja ini Kemungkinan Hilang Diculik

Tersangka kata Aris, dijerat pasal 332 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. “Kita periksa dulu. bisa saja ada pasal lain yang dikenakan,” pungkasnya. (rusli)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top