1.784 Guru di Sultra Akan Ikuti UTN – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

1.784 Guru di Sultra Akan Ikuti UTN

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dikbud Sultra, Ahmad.

kendaripos.fajar.co.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sultra, akan menyelenggarakan Uji Tulis Nasional (UTN) bagi 1.784 guru TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB, yang memiliki nilai dibawah standar, atau tak mencapai angka kelulusan 80 ketika mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2016 lalu.

BACA JUGA :  200 Guru SMA di Sultra Tak Bisa Gajian, Ini Penyebabnya

“Kita akan laksanakan UTN. Hanya saja prosesnya akan berlangsung secara on line. Kami hanya mengikuti arahan dari pusat,” ujar Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Sultra, Ahmad, diruang kerjannya, Selasa (11/4).

Kata dia, tes dari UTN dilaksanakan secara online, sebab soal-soal dikembangkan secara nasional dibawah kendali Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG). Bagi guru yang ingin mendapatkan tunjangan sertifikasi sangat penting untuk mendapatkan nilai sesuai ketentuan. Menurut Ahmad, UTN tersebut akan dilaksanakan 25 sampai 29 April 2017 pada dua lokasi berbeda yaitu Kota Kendari dan Baubau. Khusus Kota Kendari pesertanya dari Muna, Muna Barat, Konawe, Konsel, Konut, Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur dan Bombana. Sementara peserta UTN yang akan berlangsung di Kota Baubau berasal dari, Buton, Buteng Busel, Wakatobi dan tuan rumah sendiri. Kata dia, tahun lalu guru yang ikut tes lebih dari 2.000 orang.

BACA JUGA :  Siap-siap, Guru yang Tidak Berkompetensi Akan Diganti

“Semua peserta ini nilainya hanya mencapai 79 kebawah. Artinya, Sultra masih memiliki presentase kelulusan yang sangat minim dalam tes ini. Makanya kita harapkan guru-guru yang bakal mengikuti tes ini menyiapkan diri dengan baik. Mudah-mudahan guru-guru yang mengulang tahun ini bisa lulus seratus persen,” harapnya. (Isma)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. LA KISANA

    13 Apr 17 07:04 at 07:04

    Maju terus pak, sukses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top