Sudah Dinyatakan Meninggal, Bayi Prematur Ini Hidup Kembali – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Intermezzo

Sudah Dinyatakan Meninggal, Bayi Prematur Ini Hidup Kembali

kendaripos.fajar.co.id — Kejadian langka terjadi di Bundi, Rajasthan, India. Seorang bayi yang terlahir prematur dan telah dinyatakan meninggal, tiba-tiba hidup kembali beberapa detik sebelum jasadnya dikremasi. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir di Rumah Sakit Umum Daerah Pandit Brij Sunder Sharma, saat usia kandungannya masih 24 minggu (6 bulan), serta hanya berbobot 350 gram.

BACA JUGA :  Terlantarkan Bayi Hubungan Sedarah, Anak dan Ayah Diringkus

Tampak mematung usai persalinan, tim dokter menyatakan bayi itu telah meninggal dunia dan menyarankan keluarga untuk mengkremasinya hari itu juga. Dilansir dari India Times, sang bayi dinyatakan meninggal oleh suster tanpa pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter persalinan.

Lalu, keluarga sang bayi menyadari kesalahan ketika melihat jantung sang bayi berdetak, serta bernapas dengan normal, sesaat sebelum upacara kremasi dilakukan. Kemudian, bayi tersebut kembali dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif.

BACA JUGA :  Terlantarkan Bayi Hubungan Sedarah, Anak dan Ayah Diringkus

“Saat kami mengangkat handuk yang membungkus bayi kami, dia terlihat bernapas. Kami lantas membawanya kembali ke rumah sakit,” ujar salah satu kerabat dekat orang tua bayi. Dokter menyatakan, presentase sang bayi bertahan hidup amatlah kecil. Pihak berwajib setempat lalu melakukan penyelidikan atas kejadian ini. (riz/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top