Seleksi Lima Kepala SKPD Super Ketat, Gubernur Tetap Jadi Penentu – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Seleksi Lima Kepala SKPD Super Ketat, Gubernur Tetap Jadi Penentu

Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Pejabat Sultra, Drs H Lukman Abunawas (kiri).

kendaripos.fajar.co.id — Dua pekan ke depan, seleksi pejabat tinggi pratama akan masuk pada tahapan teknis. Setelah diberikan waktu 15 hari kerja terhitung sejak 3 April lalu untuk mempersiapkan berkas persyaratan, maka 19 April mendatang pemeriksaan berkas akan dilakukan. Untuk lima jabatan yang dibuka, minimal 20 peserta yang ikut seleksi. Sebab satu jabatan wajib diikuti empat orang calon pejabat eselon IIa. Selain syarat berkas itu, calon juga harus mempersiapkan kecakapan diri dalam banyak hal.

BACA JUGA :  Penerimaan Anggota Polri di Kolut Sepi Peminat

Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel), Lukman Abunawas mengatakan pencarian lima kepala SKPD itu akan dilakukan melalui seleksi yang super ketat. Calon pejabat tak hanya dituntut bisa membuat makalah lengkap dengan kemampuan presentasinya.  Akan tetapi harus punya pengetahuan umum yang luas dan pengalaman kerja yang terukur.  Hal itu akan diuji dalam tahapan tes wawancara oleh pansel.

BACA JUGA :  Serentak di Semua Polda, Seleksi Polisi Teken Pakta Integritas

“Macam-macam kriteria kita nilai, kemampuan menulis makalah, presentasi,  terpenting juga pengetahuan umumnya meluas. Pengalaman kerja juga. Semua itu kita lihat dan ada nilainya masing-masing,” ujar Lukman Abunawas.

Sekretaris Daerah Pemprov Sultra itu menjelaskan mekanisme pengumumannya nanti tetap merujuk pada aturan yang berlaku.  Keputusan tertinggi ada pada birokrasi alias pimpinan dalam ini gubernur. “Keputusannya nanti 30 persen dari asesor,  70 persen dari daerah, yang asesor itu hanya menilai kelayakan watak, karakter dan basic ASN saja,  selebihnya bukan lagi,” ungkap Ketua Sultra itu. Dia optimis nama yang akan disodorkan ke Gubernur Sultra, Nur Alam adalah yang terbaik. Sebab Pansel melibatkan berbagai unsur profesi.  “Kita libatkan BKD, akademisi dan tokoh masyarakat,” tandasnya. (ely/b)

BACA JUGA :  Kadinsostrans Tertangkap Tangan Bawa Uang Tunai Rp2,5 M

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top