Pendaftaran SBMPTN Dibuka 11 April, Ini Jadwal Resminya – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Pendaftaran SBMPTN Dibuka 11 April, Ini Jadwal Resminya

KENDARIPOS. CO. ID — Pendaftaran seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) dibuka mulai 11 April. Pelaksanaan ujian tulis dilaksanakan dalam bentuk Computer Based Testing (CBT) Dan PBT (Paper Based Testing). Berdasarkan pengalaman tahun lalu, peminat pada waktu awal hanya sedikit. Namun, jelang penutupan langsung menumpuk. Makanya calon peserta diimbau tidak melakukan pendaftaran pada menit-menit akhir.

“Silakan dilihat-lihat. Kalau sudah cocok, silakan daftar biar tidak numpuk jelang penutupan,” kata‎ Ketua Panitia Pusat SNMPTN dan SBMPTN Ravik Karsidi di Jakarta, Senin (10/4).

BACA JUGA :  Info Pengumuman SBMPTN di UHO, Baca di Sini...!!!

Menurutnya, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 akan diumumkan pada 26 April 2017 pukul 18.00 WIB melalui website http://snmptn.ac.id.

Pendaftaran online untuk PBT dan CBT dibuka mulai 11 April 2017 pukul 08.00 WIB sampai 5 Mei 2017 pukul 22.00 WIB.

Khusus pendaftar CBT waktu pendaftar akan dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap pertama mulai 11 April pukul  08.00 WIB  sampai 25 April pukul  23.59 WIB atau  tanggal sebelumnya sampai kuota tahap pertama habis dan tahap kedua mulai tanggal 26 April pukul 08.00 WIB sampai 5 Mei pukul 23.59 WIB.

BACA JUGA :  Tak Perlu Tunggu Lulus Sekolah, Buruan Pendaftaran SBMPTN Sudah Dibuka

Ujian tertulis (PBT dan CBT) pada Selasa, 16 Mei 2017. Ujian keterampilan pada Rabu, 17 Mei dan/atau Kamis, 18 Mei. Pengumuman SBMPTN  pada Selasa, 13 Juni 2017

*Pilihan PTN dan Program Studi*

1. Peserta bisa memilih program studi sebanyak-banyaknya tiga program studi dengan ketentuan
2. Peserta  ujian  yang  hanya  memilih  satu program  studi  dapat  memilih program studi di PTN mana pun.
3 Peserta ujian yang memilih dua program studi atau lebih, salah satu pilihan program  studi  tersebut  harus  di  PTN  yang  berada  dalam  satu  wilayah pendaftaran  dengan  tempat  peserta  mengikuti  ujian.

BACA JUGA :  Info Pengumuman SBMPTN di UHO, Baca di Sini...!!!

4. Pilihan  program  studi yang lain bisa di PTN di luar wilayah pendaftaran tempat peserta mengikuti ujianUrutan pemilihan program studi menyatakan prioritas pilihan.

Layanan  informasi  resmi dapat  diakses  melalui laman  http://sbmptn.ac.id dan melalui http://halo.sbmptn.ac.id dan Call-Center 0804-1-456-456 serta media sosial Facebook :http://facebook.com/SekreSBMPTN dan Twitter : @SekreSBMPTN. (Fajar/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top