Mentan Jamin Stok Pangan Aman Sampai Lebaran – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Mentan Jamin Stok Pangan Aman Sampai Lebaran

kendaripos.fajar.co.id -Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap pasokan pangan. Pihaknya telah merancang persiapan stok pangan jelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2017. Menurutnya, berbagai pasokan seperti beras, bawang, cabai, daging, jagung dan kebutuhan lain telah dipersiapkan.

“Pangan untuk ramadhan enggak usah ragu. Sekarang stok pangan kita lebih dari 2 juta beras dan kemudian bawang harganya stabil,” ujar Amran di sela-sela acara Pengkukuhan Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Balai Kartini, Jakarta, Senin (10/4).

BACA JUGA :  Harga Beras Mulai Naik

Menurut dia, pemerintah telah menyediakan bawang merah 2000 ton, sementara bawang putih 1000 ton. “Cabai juga Insya Allah enggak masalah, kita sudah adakan rapat koordinasi,” ujar dia. Amran menyebut, stok daging sapi telah dipersiapkan empat ribu ton dan jagung 130 ribu ton. Hal ini dinilai cukup, terlebih untuk peternak kecil karena dilayani oleh Badan Urusan Logistik (Bulog). “Dahulu kan peternak-peternak kecil untuk beli jagung dari Bulog,” pungkasnya. (cr2/JPG)

BACA JUGA :  Harga Beras Mulai Naik

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top