Mahasiswa Fisip UHO Belajar Jurnalistik di Kendari Pos – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Mahasiswa Fisip UHO Belajar Jurnalistik di Kendari Pos

Mahasiswa FISIP UHO Prodi Jurnalistik ketika berkunjung di Kendari Pos.

kendaripos.fajar.co.id — Puluhan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi (Prodi)   Jurnalistik Angkatan 2015, Senin (10/4) pagi, berkunjung ke kantor Kendari Pos.

“Kami memang sudah lama ingin berkunjung ke Kendari Pos dan alhamdulillah sekarang bisa terwujud,” ujar Marsia Sumule, Dosen Jurnalistik UHO sebagai pendamping mahasiswa.

Semua mahasiswa semester IV ini, lanjut dia, ingin mengetahui seperti apa kerja-kerja media. Lalu bagaimana membuat berita yang baik dan bisa disukai pembaca sehingga nantinya mahasiswa yang bercita-cita menjadi wartawan bisa menjadi tenaga terlatih, profesional dibidang jurnalis.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) Kendari Pos, Arifuddin Mangka, mengucapkan terima kasih atas kunjungan mahasiswa yang kurang lebih 70 orang. Ia menjelaskan untuk menjadi jurnalis yang handal dibutuhkan keseriusan juga ketekunan. Semua berita harus memenuhi unsur 5W + 1H. Lalu seorang jurnalis juga harus memiliki keterampilan berbahasa. Artinya wartawan mesti pandai berbicara, aktif menyimak, sabar, terampil menulis, dan memiliki kekuatan membaca yang hebat.

“Tugas wartawan itu bagaimana mencerdaskan pembaca. Kalau kita tidak faham caranya atau ilmunya tentu tidak akan bisa,” ucapnya. (Iman)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top