Woww..Kota Kendari Sekarang Punya Dermaga Cinta – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Woww..Kota Kendari Sekarang Punya Dermaga Cinta

kendaripos.fajar.co.id –Wali Kota Kendari, Ir Asrun, meresmikan Tracking Mangrove Purirano dan Dermaga Pantai di Purirano. Kawasan wisata terbaru yang berada di wilayah Kecamatan Kendari tersebut dibangun oleh Dinas Kelautan dan Perikanan melalui dana stimulan dari program Pengembangan Kawasan Pesisir Tangguh (PKPT) bekerjasama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan.

“Tracking Mangrove ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Ini merupakan tracking mangrove yang ketiga sebab kita semua telah memiliki dua lainnya di Bungkutoko dan Lahundape,” ujar Asrun, usai acara peresmian, Sabtu, (8/4).

BACA JUGA :  Tracking Mangrove Bungkutoko Segera Diresmikan

Berbeda dengan dua tracking mangrove lainnya. Wisata Mangrove di Purirano, punya daya tarik tersendiri karena memiliki terdapat bentuk hati (love) pada ujung dermaga yang dilengkapi dengan empat gazebo sebagai tempat beristirahat pengunjung. Dermaga yang membentang sepanjang 460 meter ke arah laut, tersebut menurut Asrun, kerap disebut ‘Dermaga Cinta’. “Ini wujud pembangunan ekowisata kita, dimana dengan memanfaatkan kawasan pesisir, kita ingin meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat”, tutup Asrun. (KP)

BACA JUGA :  Wali Kota Kendari Geram

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top