Sultra Tak Dapat Jatah Penambahan Kursi di DPR RI – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Sultra Tak Dapat Jatah Penambahan Kursi di DPR RI

Lukman Edy

KENDARIPOS. CO. ID –Pansus Pemilu memandang perlu untuk melakukan penambahan jumlah kursi DPR RI, dari 560 kursi yang ada sekarang menjadi maksimal 582 kursi dengan asumsi ada penambahan maksimal 22 kursi atau bisa lebih sehingga menjadi 600 kursi.

Hanya saja hal tersebut tidak akan berdampak pada daerah Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal tersebut diungkapkan langsung ketua Pansus Pemilu, Lukman Edy, Sabtu (8/4), usai menghadiri pelantikan pengurus tenis meja di Kota Kendari.

BACA JUGA :  Hari Kerja DPR Malah Bersafari Politik, Papa Novanto Dikritik

“Sultra memiliki lima kursi untuk legislatif, tidak ada jatah tambahan kursi. Penambahan kursi kita utamakan daerah-daerah yang defisit, seperti Kepulauan Riau dan Banten. Mereka jumlah pemilih banyak tapi kursinya minum di DPR,” ungkap, Muh Lukman Edy.

Kalaupun di Sultra juga terjadi penambahan penduduk setiap tahunnya, lanjut dia, pihaknya akan melihat apakah pertumbuhan penduduk itu signifikan atau tidaK “Kami sepakat alokasi kursi legislatif bukan jumlah penduduk tapi berdasarkan E-KTP yang sudah direkam,” katanya. (yusuf)

BACA JUGA :  Ini Tandanya DPR Kemaruk Kekuasaan

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top