Daftar Tunggu Berangkat Haji Kolaka Utara 16 Tahun – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Utara

Daftar Tunggu Berangkat Haji Kolaka Utara 16 Tahun

KENDARIPOS. CO. ID — Jumlah pendaftar ibadah haji di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) setiap tahunnya membludak. Namun kuota yang tersedia untuk wilayah tersebut sangat terbatas. Akibatnya, masyarakat yang mendaftar pada tahun ini baru bisa berangkat menjalankan ibadah haji ke tanah suci 16 tahun mendatang.

Berdasarkan data Kantor Kemenag Kolut, jumlah calon jamaah haji (calhaj) yang mendaftarkan diri sudah mencapai lebih dari 2.000 orang. Sementara yang terjaring mendapat giliran pemberangkatan tahun ini hanya 158 jamaah.

BACA JUGA :  Syarat Saldo Rp 25 Juta Pembuatan Paspor Dianulir

Kepala Kemenag Kolut, Drs. H. Baharuddin (9/4) menjelaskan, awalnya Kolut mendapat jatah 149 calhaj namun telah mendapat tambahan sehingga berjumlah 158 orang. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur. Semoga bisa terus bertambah setiap tahunnya, ” ucapnya, kepada Kendari Pos.

Bertambahnya kuota yang diberikan kini mengurangi lama masa tunggu usai pendaftaran dari tahun sebelumnya 24 menjadi 16 tahun. Harapannya, jika terus terjadi penambahan kuota otomatis masa penantian juga berkurang.

BACA JUGA :  Suhu Mekah 7 Derajat Celcius, Jamaah Umrah Indonesia Diminta Waspada

“Kolut setiap tahunnya memberangkatkan jamaah haji terbanyak di Sultra, makanya kami berharap kuota tambahan juga bisa terus ditambah,” pintanya.

Untuk diketahui, calhaj Kolut dalam melakukan pemberangkatan terpisah dari kloter kabupaten/kota lain di Sultra. Sebab perjalanan langsung menjelajahi daratan Sulsel menuju Makassar usai meninggalkan pelabuhan Siwa. Wilayah Otoritas Rusda Mahmud itu setiap tahunnya mengistimewakan para jamaahnya karena membebaskan biaya pergi-pulang (pp) dimana pendanaannya ditanggung Pemda. (rusli)

BACA JUGA :  Wajib Baca! Mulai Tahun Ini Kemenag Ubah Aturan Manasik Haji

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top