Pilwali Tuntas, ADP-Sul Dilantik Oktober – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Pilwali Tuntas, ADP-Sul Dilantik Oktober

Pasangan terpilih Wali Kota dan Wakik Wali Kota ADP-Sul bersama Wali Kota Kendari Ir Asrun (tengah) usai pleno. (Foto : Marwan)

kendaripos.fajar.co.id — Tuntas sudah tanggungjawab besar yang selama setahun lebih ini dipikul lima orang komisioner KPU Kota Kendari. Pekerjaan mereka menyiapkan, dan menggelar hajatan demokrasi bertajuk Pilwali Kota Kendari akhirnya selesai ditandai dengan lahirnya pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kendari terpilih periode 2017-2022.

BACA JUGA :  Kery Bisa Terima Umar, tapi Pertanyakan ADP, Kenapa?

Pasangan usungan PAN dan koalisinya ini ditetapkan Jumat (7/4) lewat rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon wali kota dan wakil walikota terpilih pada Pilwali Kendari 2017, di Grand Clarion Hotel Kendari. Tensi politik yang sudah relatif turun pasca MK menolak gugatan pasangan pesaing ADP-Sul, sepertinya berpengaruh dengan acara kemarin yang tidak lagi seriuh tahapan-tahapan lain, sepanjang enam bulan terakhir yang penuh ketegangan.

BACA JUGA :  Sah, ADP-Sul Pemenang Pilwali Kota Kendari

Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu mengatakan pleno penetapan pasangan terpilih itu menandakan kerja-kerja KPU telah berakhir. Setelah itu pihaknya akan membuat laproan pertangungjawaban hasil kerja KPU. “Nanti kita akan evalusi dan laporkan semua kerja kita ke DPRD Kota Kendari dan juga ke KPU RI,” katanya saat ditemui diruang seusai pleno paslon terpilih.

BACA JUGA :  Rancang Program 100 Hari, ADP : Saya Akan Buktikan Keraguan Soal Saya Hanya Isu
1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top