Jika Terbukti Korupsi, Gerindra Akan PAW Wakil Ketua DPRD Muna – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Jika Terbukti Korupsi, Gerindra Akan PAW Wakil Ketua DPRD Muna

Ketua DPD Gerindra Sultra, H Imran

kendaripos.fajar.co.id –Partai Gerindra tak ingin tercoreng dengan ulah kader yang melakukan tindakan diluar batas-batas kewajaran, termasuk tindakan kriminal. Makanya, untuk mensterilkan partai dari kader-kader yang “berulah” partai berlambang kepala burung garuda itu siap memberi sanksi.

Di Sultra, DPD Partai Gerindra sudah mengendus oknum kader yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi. Namun demikian, Gerindra tetap berlandaskan asas praduga tak bersalah. Termasuk wakil Ketua DPRD Muna, Arwin Kadaka yang saat telah menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek cetak sawah tahun 2013. Nah, jika terbukti, DPD akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

BACA JUGA :  Koalisi Merah Putih (KMP) Resmi Bubar

Ketua DPD Gerindra Sultra, H Imran mengatakan, laporan kasus korupsi itu telah diterimanya oleh DPC Gerindra Muna. Pihaknya pun telah membentuk tim untuk mengusut hal itu. “Kita tunggu dulu laporan dari mereka dan tetap praduga tak bersalah. Tim juga sudah turun tapi tak ada. Dan kalau ditahan ya ada keputusannya toh, baru kita proses,” katanya saat ditemui disela-sela hajatan APD-Sul.

BACA JUGA :  Prabowo: Kalau semua bergabung siapa yang akan menjadi penyeimbang?

Mengingat itu menyangkut persoalan hukum maka harus jelas. Nah, jika terbukti maka akan ada PAW kepada legislator itu. “Ya PAW. Tidak ada yang harus ditutupi. Kita tegas PAW, jika itu  terbukti,” ujar mantan bupati konsel itu.

Menurut dia, saat ini belum sampai pada proses langsung PAW, apalagi sampai pada pemecatan sebagai kader. “Belum sampai kesitu (pemecatan). Karena harus terbukti dulu. Kita tetap asas praduga tak bersalah,” tegasnya. Untuk diketahui, Partai Gerindra memiliki 3 kursi dari 35 kursi di DPRD Muna. Hal itu berdasarkan Pilcaleg 2016 lalu, kemudian akan berakhir pada 2019 mendatang. (p11/c)

BACA JUGA :  Kadernya Dikocok KPK, Gerindra Minta KPK Jangan Tebang Pilih

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top