32.688 Siswa Jenjang SMA di Sultra Akan Ikuti Ujian Nasional – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

32.688 Siswa Jenjang SMA di Sultra Akan Ikuti Ujian Nasional

Siswa mengerjakan soal ujian. Foto: ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id–Ujian Nasional SMA akan digelar 10 hingga 13 April 2017. Secara umum kesiapan sudah tinggal matang tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja. Saat ini, soal-soal UN sudah berada ditangan masing-masing penyelenggara ujian. Soal didistribusi bersamaan dengan SMK sejak akhir Maret lalu. “Kami menyerahkan masing-masing dinas pendidikan bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) kabupaten/kota,”  kata Jabaruddin, Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, kepada Kendari Pos.

Dari data yang dirilis Dikbud Sultra, jumlah yang akan mengikuti UN sebanyak 32.688 siswa SMA dari 391 sekolah negeri dan swasta. Walaupun tidak menjadi penentu kelulusan siswa, tetapi UN tetap jadi dokumen penting bagi siswa. “Lulus dikembalikan pada masing-masing satuan pendidikan, namun kompetensi anak secara nasional akan dilihat melalui UN. Terutama bagi pencari kerja atau pun perguruan tinggi punya standar dalam melakukan perekrutan,” ungkap Jabar.

Kalau urusan pengamanan, lanjut Jabar, pihaknya sudah mempercayakan pada kepala sekolah sebagai penanggungjawab. Sejauh ini, kata dia, ia menerima laporan soal UN sudah diterima dalam keadaan baik. Ada juga beberapa kabupaten/kota yang masih menitipkan di Polres, seperti Baubau, Bombana dan Wakatobi.

1 of 2

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top