Selain Butuh Alat Tangkap, Nelayan di Butur juga Keluhkan Maraknya Pengeboman Ikan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

Selain Butuh Alat Tangkap, Nelayan di Butur juga Keluhkan Maraknya Pengeboman Ikan

Kadis Perikanan Kabupaten Buton Utara, Budianti Kadidaa (pakai jilbab) saat melihat hasil tangkap nelayan di  Kecamatan Kambowa, Buton Utara.

KENDARIPOS. CO. ID — Kinerja Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Buton Utara (Butur) patut diacungi jempol. Instansi yang dipimpin Budianti Kadidaa ini, intens turun kelapangan untuk mengetahui secara langsung apa saja kebutuhan dan masalah yang dihadapi nelayan.

BACA JUGA :  Menteri Susi Tolak Mentah-Mentah Keinginan Nelayan Kendari, Kok Bisa ?

Hasilnya, mayoritas nelayan Butur menginginkan alat tangkap dan tempat penampungan ikan yang saat ini kurang memadai. Bukan hanya itu, nelayan juga curhat soal prilaku oknum yang kerap melakukan pengeboman ikan.

“Nelayan ada yang mengeluh jumlah tangkapannya sangat minim ketika turun melaut. Mereka belum memiliki alat tangkap yang memadai. Seperti, pukat atau jaring dengan ukuran yang panjang,” ujarnya kepada Kendari Pos, Jumat (7/4).

BACA JUGA :  Nelayan Asal Moramo Utara Belum Ditemukan

“Mereka berharap ada  bantuan dari  pemerintah agar mendapatkan alat tangkap,” sambung Budianti.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top