Pariwara
Wakatobi

Minta Dukungan APBN, Arhawi Gerilya ke DPR RI

Bupati Wakatobi, Arhawi Ruda

kendaripos.fajar.co.id–Ditunjuknya Wakatobi sebagai satu dari 10 destinasi wisata nasional membuat pemerintah daerah itu bekerja ekstra cepat menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung. Bila mengandalkan APBD, tentu tidak akan cukup. Bupati Wakatobi, Arhawi pun memilih bergerilya ke DPR RI, meminta dukungan APBN, lewat dua anggota parlemen dari Sultra, Umar Arsal dan Ridwan Bae.

Dua hari lalu, Arhawi bersama beberapa pejabat utamanya “sowan” ke Komisi V DPR RI, melakukan ekspose kebutuhan anggaran daerahnya terkait pembenahan infrastruktur. Mulai dari bandara, hotel, dermaga fery yang bisa menghubungkan seluruh pulua-pulau di Wakatobi yang punya destinasi wisata. Di depan pimpinan Komisi V, pengganti Arhawi itu memaparkan berbagai kebutuhan daerahnya.

“Kurang lebih sekitar Rp 1 Triliun kebutuhan angggaran Wakatobi untuk membenahi berbagai infrastruktur untuk menunjang daerah itu sebagai destinasi wisata nasional. Kami tentu bertanggungawab untuk memperjuangkannya,” kata Umar Arsal, anggota DPR RI dari Sultra, kemarin.

Ketua Tanggap Bencana DPP Demokrat ini juga menjelaskan berbagai infrastruktur pendukung pariwisata yang masuk skala prioritas perencanaan pembangunan nasional di Wakatobi antara lain peningkatan fasilitas bandara dan pembangunan dermaga kapal perintis. Beberapa fasilitas penunjang lain juga akan dibenahi seperti pembuatan jalan lingkar dan pembuatan jembatan- penghubung akan menjadi perhatian guna penunjang peningkatan fasilitas pariwisata Wakatobi.

1 of 2


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top