Evaluasi Kemendagri, Buteng Lebih Maju Ketimbang Busel – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Tengah

Evaluasi Kemendagri, Buteng Lebih Maju Ketimbang Busel

Pj Bupati Buteng, Laode Ali Akbar memberi cinderamata kepada ketua tim evaluasi DOB dari Dirjen Otda Kemendagri. Foto : Buton Pos

KENDARIPOS. CO. ID — Tim Evaluasi Daerah Otonom Baru (DOB) dari Penataan Daerah, Otonomi Khusus dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) Dirjen Otoda Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai Kabupaten Buton Tengah (Buteng) lebih maju dari saudara kembarnya Kabupaten Buton Selatan (Busel).

BACA JUGA :  Kota Raha Mekar Tahun Ini

Hal itu diungkapkan langsung Ketua Tim Evaluasi DOB Kemendagri, Hary Andayani SH MSi saat menggelar tatap muka dengan jajaran Pemkab Buteng, anggota DPRD, dan masyarakat Buteng di aula kantor bupati.

“Mohom maaf bukan mau membanding-bandingkan dengan Kabupaten Buton Selatan yang kami datangi kemarin, sepanjang jalan dari pelabuhannya sampai di kantor bupati ini kami perhatikan lebih jauh maju di Kabupaten Buton Tengah ini,” nilainya yang disambut aplaus meriah, dikutip dari Buton Pos (grup Kendari Pos) Jumat (7/4).

BACA JUGA :  Koltim Klaim Lengkapi Berkas DOB

Salah satu indikator kemajuan Buteng terlihat dari tingkat perekonomian masyarakatnya, dimana banyak rumah-rumah masyarakat yang sudah mapan. Sudah sangat kurang rumah-rumah yang terbuat dari bambu, yang terlihat rumah-rumah tembok bertingkat dan bangunan gedung lainnya.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top