Astaga..RSUD di Muna Terlihat Kumuh, Bupati Minta Bersabar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna

Astaga..RSUD di Muna Terlihat Kumuh, Bupati Minta Bersabar

Kondisi RSUD di Muna

kendaripos.fajar.co.id –Kondisi konstruksi gedung dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna, cukup memprihatinkan. Meski begitu, belum ada upaya pembenahan infrastruktur layanan kesehatan itu, meski salah satu kabupaten tertua di Sultra tersebut telah memiliki Bupati baru, LM Rusman Emba.

Faktanya, pasien yang seharusnya mendapat pengobatan maksimal, namun tak dapat dilakukan karena fasilitas kurang memadai. Berbagai kebutuhan mendasar dianggap sudah tidak layak. Gedung RSUD pun terlihat kumuh. Bupati Muna, LM Rusman Emba mengaku prihatin dengan kondisi itu. Ia mengaku terus memaksimalkan perampungan Rumah Sakit (RS) modern yang baru agar pelayanan dimaksimalkan. Sayangnya, warga Muna harus lebih bersabar. Masih butuh waktu lama untuk menikmati pengoperasian RS tersebut. Agrumen bupati, ada hal teknis yang perlu dibenahi.

“Beberapa aspek yang sifatnya teknis mesti diselesaikan seperti listrik, air bersih, serta septic tank. Jika sudah selesai, maka segera dioperasikan secepatnya,” terangnya, Jumat (7/4). Soal kapan kepastian waktu pengoperasian RS Modern, Ketua Forum Komunitas Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Sultra itu, tak punya proyeksi pasti. “Paling cepat dioperasikan medio Mei dan paling lama dua bulan ke depan bakal selesai. Sebab, kondisi seperti itu juga, tergantung penganggaran pertama, kedua, serta hal-hal teknis lainnya. “Hanya itu saja yang perlu dibenahi,” akunya.

Rusman juga mengklaim, sejauh ini tak ada kendala dalam perampungan RS. Ia menyebut, faktor pendanaan saja yang mesti jadi perhatian serius. Sebab ada tahapan-tahapan yang harus dilewati. Selain itu, mekanisme administrasi membutuhkan waktu cukup lama. Ia berjanji, dengan aktifnya RS modern nanti, maka pelayanan prima pada masyarakat akan dimaksimalkan. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top