Kepala SKPD Koltim Jangan Pungli Proyek, Ini Ancaman Bupati – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Timur

Kepala SKPD Koltim Jangan Pungli Proyek, Ini Ancaman Bupati

Tony Herbiansyah

kendaripos.fajar.co.id — Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Tony Herbiansyah mengancam akan menjatuhkan sanksi pemecatan bagi aparaturnya pada berbagai level, termasuk kepala satuan kerja perangkat daerah yang ketahuan melakukan praktik pungutan liar (Pungli). Terlebih dalam melaksanakan proses lelang proyek pemerintah. Tony Herbiansyah mengaku, pemerintah sudah berupaya maksimal mengatasi adanya permainan di luar sistem yang ada.

BACA JUGA :  APES! Ketahuan Pungli Lurah Lepo-lepo Ditangkap,

“Jika ingin mendapatkan proyek di Koltim, harus mengikuti prosedur,” tegasnya. Seperti diketahui, Pemkab Koltim saat ini sedang giat melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur dan pengadaan jasa pada berbagai sektor. Untuk pengerjaannya diserahkan pada sejumlah kontraktor. Namun informasinya, untuk mendapatkan paket pekerjaan tersebut, para kontraktor yang berminat mendapatkan paket pekerjaan harus menyetorkan sejumlah dana lebih dulu. Besarannya variatif, sesuai pagu anggaran paket yang diincar. Dengan begitu, kontraktor tak harus repot mengikuti proses lelang sebab akan langsung mendapatkan surat kontrak pekerjaan dari instansi penanggungjawab kegiatan.

BACA JUGA :  Pemotongan Dana Bantuan Siswa Miskin untuk Gaji Honorer
1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top