Belum CnC, Dewan Akan Buat Rekomendasi Pencabutan IUP Tambang ke Pusat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Belum CnC, Dewan Akan Buat Rekomendasi Pencabutan IUP Tambang ke Pusat

kendaripos.fajar.co.id — Komisi I DPRD mengagendakan inspeksi kelengkapan izin perusahaan tambang yang ada di Sultra. Khususnya perusahaan tambang yang belum memenuhi syarat clean and clear (CnC), termasuk PT Wanagon Anoa Indonesia (PT WAI). DPRD Sultra akan membuat rekomendasi dan mengadukan perusahaan itu ke pemerintah pusat untuk dilakukan pencopotan izin usaha pertambangan (IUP).

BACA JUGA :  Diduga Lakukan Pengelapan Ore, Direktur PT TMM Diperiksa

Sekretaris Komisi I DPRD Sultra, Abustam menegaskan tim inspeksi yang akan turun untuk memastikan regulasi pertambangan, apakah dipenuhi oleh pihak perusahaan atau tidak. “Dalam waktu dekat kita akan susun agenda untuk melakukan kunjungan ke lapangan. Termasuk pertambangan di Bombana, dalam waktu dekat kita akan memastikan kelengkapan izinnya,” ujar Abustam diruang kerjanya.

BACA JUGA :  Pemilik Tambang Gipsum Di China Tewas Bunuh Diri

Abustam membenarkan manajemen PT WAI belum memenuhi syarat hampir seluruh persyaratan yang diatur regulasi. “Kalau memang sudah ditegur bahkan sampai 3 kali maka sudah seharusnya kita (Daerah, red) memberikan rekomendasi ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian ESDM untuk dilakukan pencabutan IUP-nya,” ungkapnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top