Pariwara
Metro Kendari

Belum CnC, Dewan Akan Buat Rekomendasi Pencabutan IUP Tambang ke Pusat

kendaripos.fajar.co.id — Komisi I DPRD mengagendakan inspeksi kelengkapan izin perusahaan tambang yang ada di Sultra. Khususnya perusahaan tambang yang belum memenuhi syarat clean and clear (CnC), termasuk PT Wanagon Anoa Indonesia (PT WAI). DPRD Sultra akan membuat rekomendasi dan mengadukan perusahaan itu ke pemerintah pusat untuk dilakukan pencopotan izin usaha pertambangan (IUP).

Sekretaris Komisi I DPRD Sultra, Abustam menegaskan tim inspeksi yang akan turun untuk memastikan regulasi pertambangan, apakah dipenuhi oleh pihak perusahaan atau tidak. “Dalam waktu dekat kita akan susun agenda untuk melakukan kunjungan ke lapangan. Termasuk pertambangan di Bombana, dalam waktu dekat kita akan memastikan kelengkapan izinnya,” ujar Abustam diruang kerjanya.

Abustam membenarkan manajemen PT WAI belum memenuhi syarat hampir seluruh persyaratan yang diatur regulasi. “Kalau memang sudah ditegur bahkan sampai 3 kali maka sudah seharusnya kita (Daerah, red) memberikan rekomendasi ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian ESDM untuk dilakukan pencabutan IUP-nya,” ungkapnya.

1 of 2


Notice: Trying to get property 'term_id' of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 982
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top