Pemkot Kendari Anggarkan Rp 93 Miliar Biaya Pengaspalan dan Perawatan Jalan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pemkot Kendari Anggarkan Rp 93 Miliar Biaya Pengaspalan dan Perawatan Jalan

kendaripos.fajar.co.id — Pemerintah Kota Kendari terus meningkatkan pembenahan infrastruktur jalan. Disamping pengaspalan, perawatan jalan terus dilakukan diseluruh jalan yang berstatus jalan kota. Pemkot menilai, fungsi infrastruktur jalan sangat vital untuk mendukung perekonomian di ibu kota provinsi Sultra ini.

Nah, tahun ini Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum menganggarkan dana peningkatan dan perawatan jalan sekira Rp 93 miliar lebih. Dana tersebut nantinya digunakan untuk melakukan pengaspalan jalan baru dan jalan rusak, dan untuk biaya perawatan jalan agar tetap memadai.
Kepala Seksi Pembangunan, Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari, Amsarullah mengatakan dana tersebut terbagi atas Rp 65 miliar untuk pengaspalan dan Rp 28 miliar untuk biaya perawatan jalan. PU Kota Kendari menargetkan sekira 10 titik jalan yang akan diaspal tahun ini. Sementara untuk perawatan jalan, akan dilakukan diberbagai titik dengan panjang 7,6 kilo meter. “Anggaran tersebut untuk pengaspalan jalan lingkar dalam Kota Kendari dan pengaspalan jalan yang rusak parah maupun jalan yang belum teraspal,” ujar Amsarullah di ruang kerjanya. (Alfin)

BACA JUGA :  Parah ! Jalan di Busel Seperti Kubangan Kerbau

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top