Warga Wakatobi Kaget Menteri Susi Muncul Mendadak – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

 Warga Wakatobi Kaget Menteri Susi Muncul Mendadak

Sala Seorang Warga Mola di Wakatobi yang menderita gondok diminta Menteri Susi segera berobat. (Foto : Asty/Kendari Pos)

Kampung Bajo di Mola Raya Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi mendadak ramai, Senin (3/4). Warga yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan begitu kaget saat Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengunjungi kampung mereka. Sehingga berebutan untuk salaman.

Kunjungan Menteri Susi ke Wakatobi sudah kedua kalinya dalam dua bulan ini. Kunker pertama pada 23 Februari lalu. Bedanya, kunjungan kali ini tidak hanya ditemani pegawai kementerian saja, tapi dua anaknya pun ikut diboyong. Yang mendampinginya adalah Dirjen Perikanan Tangkap Syarief Widjaya, Dirjen PSDKP DR Eko Djalmo Asmadi, Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebyakto, Dirjen KKP M. Zulficar Mochtar hingga tim medis.

BACA JUGA :  Gandeng Rusia Perangi Ilegal Fishing

Seperti biasa, Susi mendatangi tiap rumah warga di Mola Raya. Ia meminta seluruh masyarakat khususnya di kampung nelayan yang sakit untuk segera berobat. Kementerian KP yang bekerjasama dengan Pemda Wakatobi membuka pengobatan gratis di Puskesmas Mola Selatan bagi seluruh masyarakat.

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut DKKP, Tio Bramantia selaku penangung jawab pelayanan kesehatan gratis di Wakatobi mengaku sudah menghimbau seluruh masyarakat Bajo untuk memanfaatkan pengobatan gratis. Sayangnya, hingga siang sedikit yang mengindahkan. “Orang di sini harus dijemput. Saya sudah keliling sejak kemarin sampaikan hal ini sampai tadi pagi tapi sedikit yang datang,” kata Tio, Senin (3/4).

BACA JUGA :  Menderita Tumor Tulang, Menteri Susi Bawa Nelayan Wakatobi Berobat ke Jakarta

Tak ingin diam, Susi pun meminta seluruh warga yang merasa sakit segera melakukan pemeriksaan. Kepedulian Susi juga nampak ketika melihat seorang ibu atas nama Hamisa yang menderita gondok di Mola. “Ibu ini sudah diobati? Tolong bu segera diobati. Kalau ada keluarga yang begini segera berobat, kita sudah siapkan ada pengobatan gratis,” ajaknya. (thy)

BACA JUGA :  Butur Kebagian 30 Kapal Tangkap Dari Menteri Susi

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top