KPU Busel Siapkan Pleno Penetapan, Kendari Tunggu Sidang Putusan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

KPU Busel Siapkan Pleno Penetapan, Kendari Tunggu Sidang Putusan

Suasana sidang pengucapan putusan sengketa Busel di MK. Foto : Ramadan/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Ketua KPU Buton Selatan (Busel), Laode Masrizal, mengatakan setelah Mahkamah Konstotusi (MK) resmi tidak melanjutkan sidang gugatan Pilkada Busel, maka pihaknya kini mulai mempersiapkan proses pelaksanaan pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih yang direncanakan berlangsung Kamis 6 April 2017.

BACA JUGA :  Detik-Detik Mendebarkan Jelang Putusan Sengketa Pilwali Kendari, Ini Optimisme Razak - Haris...

“Sekarang sudah ada hasil putusan sengketa Pilkada oleh MK. Jadi KPU sudah bisa melaksanakan pleno hasil Pilkada,” ucapnya Kepada Kendari Pos.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Kendari, Ade Suerani, mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu sidang pengucapan putusan dari majelis hakim MK yang akan berlangsung Selasa (4/4) hari ini. Jika tidak berlanjut tentu segera dilakukan pleno penetapan calon paling lama tiga hari pasca putusan dikeluarkan.

BACA JUGA :  Jumat, KPU Tetapkan ADP-Sul Pemenang Pilwali

“Yah, begitulah aturannya,” ujar dia saat ditemui Kendari Pos, di Gedung MK Senin (3/4). Ia mengatakan hasil pleno tersebut nantinya akan dikirim ke DPRD setempat untuk diteruskan ke gubernur.

“Nanti gubernur yang akan mengirim ke Mendagri sehingga bisa diagendakan proses pelantikan pemenang Pilkada di Kota Kendari,” tutupnya. (Ramadan).

Komentar

komentar

BACA JUGA :  Sengketa Berlanjut, MK Agendakan Sidang Pilkada Bombana 13 April
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top