Diduga Depresi, Perwira Brimob Ini Tembak Kepala Sendiri – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Diduga Depresi, Perwira Brimob Ini Tembak Kepala Sendiri

Ipda Zasmi Diaz, Perwira Muda Brimob Polri yang twas bunuh diri

kendaripos.fajar.co.id –Aksi bunuh diri polisi kembali terjadi. Ipda Zasmi Diaz, Anggota Resimen Brimob Polri tewas di kawasan SPN Labuan Panimba Polda Sulawesi Tengah, sekitar pukul 16.30 Wita, Senin (3/4/2017). Ipda Zasmi Diaz bunuh diri dengan cara menembak kepala sendiri menggunakan senpi clok.

Perwira muda jebolan Akademi Kepolisian 2015 ini diduga mengalami depresi usai menjalankan tugas dalam Operasi Tinombala, sehingga nekad menembakkan senjata api miliknya ke kepalanya sendiri hingga tewas.

Kejadian bermula saat rombongan personil Brimob Polri (resimen Polri dan Brimob Sulsel) tiba di SPN Polda Sulteng setelah bertolak dari Poso untuk melakukan serah terima penugasan Ops Tinombala tahun 2017. Korban bunuh diri, Ipda Zasmi Diaz, yang turut dalam rombongan tersebut tiba di SPN Labuan Panimba sekitar pukul 15.00 Wita. Direncanakan rombongan pasukan tersebut akan melakukan upacara serah terima penugasan Operasi Tinombala.

Sebelum serah terima, Ipda Zasmidias bersama sejumlah rekannya beristirahat di sekitar halaman masjid SPN Labuan Panimba.
Sekitar pukul 16.30 Wita terdengar letusan dari pistol perwira tersebut, dan sejumlah rekannya mendapati korban sudah tergeletak bersimbah darah.

Pistol milik korban juga tergeletak tidak jauh dari tangannya. Diduga senjata api jenis pistol tersebut ditembakkan korban ke kepalanya sendiri dari bagian bawah dagu ke atas kepala.

Informasi yang dihimpun Radar Sulteng (Kendari Pos Group) menyebutkan, tidak berselang lama kemudian, sekitar pukul 16.30 Wita korban dilarikan ke RS Bhayangkara Palu, menggunakan mobil jenazah milik SPN Labuan Panimba. Sayangnya, nyawa alumni Akpol Tahun 2015 tersebut tidak berhasil diselamatkan. (SM/Fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top