Aklamasi, Oso Pimpin DPD RI – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Nasional

Aklamasi, Oso Pimpin DPD RI

kendaripos.fajar.co.id — Setelah melalui Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Oesman Sapta Odang, akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD RI. Rapat yang digelar sejak Senin (3/4) hingga Selasa dini hari (4/4) menetapkan Oso (sapaan Oesman Sapta Odang) resmi menggantikan ketua sebelumnya Mohammad Saleh.

“Menetapkan saudara Oesman Sapta sebagai ketua, saudara Nono Sampono sebagai wakil ketua 1 dan saudari Darmayanti Lubis sebagai wakil ketua 2,” kata pimpinan sementara DPD Rini Damayanti di ruang sidang Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Oso yang hadir kembali ke ruang sidang puku 01.00 dini hari langsung mendapat sambutan cukup meriah saat tiba di forum rapat paripurna DPD. Selain Oso, paripurna DPD juga turut memilih Nono Sampono dan Darmayanti Lubis sebagai Wakil Ketua DPD.

Oso menuturkan, ia dan dua pimpinan baru lainnya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membawa DPD sesuai dengan hati nurani di daerah. “Ingat kita dari daerah dan harus berjuang untuk kepentingan daerah. Harapan saya semua pihak dapat memahami apa arti senator yang sebenarnya,” tutur wakil ketua MPR RI itu.

Pantauan (Fajar.co.id/grup Kendari Pos.co.id) di arena sidang, penetapan Oso sebagai Ketua DPD berjalan amat singkat, tak lebih dari 1 jam 30 menit. Berbeda dengan jalannya sidang di siang hari yang sempat diwarnai kericuhan. Oso tiba di ruang sidang paripurna sekitar pukul 00.50 WIB, setelah melalui tahap pencalonan, dan proses musyawarah mufakat, Ketua Umum Partai Hanura itu sudah ditetapkan sebagai Ketua DPD terpilih pada pukul 02.00 WIB.

“Saya dibangunkan tadi, diminta datang untuk ikut serta dalam pertandingan ini dan Alhamdulillah tadi dari (wilayah) tengah dengan aklamasi mencalonkan saya tunggal,” ucap Ketua Umum Partai Hanura itu.

Adapun pelantikan Oesman Sapta dan dua pimpinan baru DPD rencanannya akan dilaksanakan Selasa siang dan pembacaan sumpah dipimpin oleh Mahkamah Agung (MA). (fajar)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top