Kendari Pos Gelar Pelatihan Jurnalistik Kehumasan se-Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Kendari Pos Gelar Pelatihan Jurnalistik Kehumasan se-Sultra

Peserta Kehumasan bersama kru Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. IDKendari Pos menggelar pelatihan kehumasan se-Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan yang berlangsung Senin (3/4) sampai Kamis (6/4), diikuti oleh perwakilan humas dari masing – masing Pemerintah Daerah (Pemda), perguruan tinggi maupun humas BUMN seperti dari PT Antam Tbk dan lainnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kendari Pos dalam mengembangkan pengetahuan dalam hal menulis, sehingga apa yang terjadi di kabupaten/kota bisa terjangkau juga dipublikasikan melalui humas masing-masing,” ujar Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin saat memberikan sambutan, di Hotel D’Blitz.

Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin saat memberi sambutan.

Kata Irwan, dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra, Kendari Pos menyadari memiliki keterbatasan untuk meliput semua kejadian di daerah. Sebab untuk masing-masing daerah (kecuali Kota Kendari) hanya memiliki satu wartawan. Makanya, melalui kegiatan ini seluruh humas yang ada bisa meramu berita sesuai dengan kaidah jurnalistik

“Kami ingin peran humas sebagai corong dari setiap pemda atau instansi, kampus maupun perusahaan bisa berjalan lebih maksimal. Kita ingin menyamakan persepsi sehingga bisa diketahui mana berita yang layak dan pantas diberitakan bisa diketahui,” katanya.

Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi diacara pelatihan tersebut.

“Nanti akan ada ID Card khusus citizen journalism dari Kendari Pos untuk semua peserta yang telah mengikuti pelatihan ini,” terangnya.

Peserta Pelatihan Kehumasan Jurnalistik saat menyanyikan lagi Indonesia Raya.

Sementara itu Kepala Dinas Infokom Sultra, H Kusnadi, saat membuka kegiatan memberikan apresiasi kepada Kendari Pos yang mau melaksanakan pelatihan kehumasan ini.

“Ini sangat bagus. Tidak bisa kita pungkiri banyak keterbatasan humas didaerah maupun instansi lainnya. Saya minta teman – teman untuk memanfaatkan dengan baik kegiatan ini, ” ucapnya. (imn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top