PSM Makassar Vs Barito Putra: Menanti Debut Samba ala Thiago Cunha – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

PSM Makassar Vs Barito Putra: Menanti Debut Samba ala Thiago Cunha

kendaripos.fajar.co.id, MAKASSAR – Lawatan 20 pemain Barito Putra di “Kota Daeng” dibayangi nama besar tuan rumah. Meski Laskar Antasari memenangi laga uji coba terakhirnya, Stadion Andi Mattalatta selalu menjadi “neraka” bagi tim tamu.

Perwakilan kedua tim baru saja mengakhiri technical meeting, Jumat malam (31/3/2017). Dan, rasa-rasanya sudah tidak ada kendala. Kedua kubu siap tempur di Gelora Andi Mattalatta, Sabtu (1/4/2017) pukul 15.30 Wita. Robert Rene Alberts bersama PSM Makassar, dan Jacksen F Thiago mengawal tim tamu.

Stok pemain Pasukan Ramang cukup stabil. Hanya Asnawi Mangkualam (gabung timnas U-22) dan Ghozali Siregar (cidera otot pinggang) yang dipastikan absen. Adapun Titus Bonai masih fifty-fifty, walau kondisinya sudah fit.

“Kita sisa tunggu keputusan pelatih, apakah Tibo akan dimainkan,” ujar Media Officer PSM, Widya Syadzwina, kepada FAJAR (kendaripos.fajar.co.id group).

Tanpa Tibo sekalipun, lini depan PSM tidak bermasalah. Duet baru yang sedang klop, Ferdinand Sinaga-Reinaldo Elias, masih cukup kuat untuk meladeni bek lawan. Plus, Jacksen juga telah memastikan tak ada nama Hansamu Yama di lini belakangnya. Hansamu absen bersama empat pilar Laskar Antasari lainnya: Paulo Sitanggang, Nazar Nurzaidin, Gavin Kwan Adsit, dan Yongki Aribowo.

Walau begitu, bukan Jacksen namanya kalau tak menyiapkan senjata rahasia.

Dalam daftar 20 pemain yang dibawa ke Makassar, mantan pelatih Persipura ini juga memboyong bomber anyar, Thiago Dos Santos Cunha.

“Saya bawa dia karena akan dimainkan,” tutur Jacksen.

Sorotan patut ditujukan pada Cunha. Ia lahir dan besar di Brasil, jadi tarian samba pasti ada dalam darahnya. Lebih-lebih Cunha sudah tak asing tentang karakter sepak bola Asia Tenggara.

Sebelumnya, eks penggawa Palmeiras ini pernah memperkuat klub Thailand, Chonburi FC, pada 2012-2015. Kala itu, dia setim dengan Irfan Haarys Bachdim. Setelah itu, Cunha hijrah ke Indian Super League, bermain bersama Diego Forlan di klub Mumbai City FC.

Dengan segudang pengalaman, pantas jika Cunha punya ekpektasi tinggi setelah resmi berkostum Barito Putra pada 16 Maret lalu.

“Saya berharap mereka bisa membantu saya untuk menjadi top skor di kompetisi nanti. Mohon doa dan dukungannya dari fans dan suporter Barito Putera,” kata Cunha seperti dilansir akun Instagramklub.

Cunha pasti tahu, debut adalah tolok ukur. Ia wajib all out pada laga perdana, agar Jacksen tahu seperti apa kualitasnya menjelang Liga 1. Jika Cunha mampu melalui ujian berat di Gelora Andi Mattalatta yang serasa neraka, namanya akan dipasang Jacksen di tim utama. Jika sebaliknya, kursi cadangan selalu muat untuknya. (SM)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top