Teramedia Kendari Produksi Film “Lautku Rumahku” – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Selebritas

Teramedia Kendari Produksi Film “Lautku Rumahku”

Ahmad Nizar

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI–    Geliat perfilman bergenre lokal kian marak. Para sineas berlomba mengangkat tema movie dengan
kearifan daerah. Pada bulan April ini, Teramedia Kendari juga turut andil memproduksi sebuah film lokal. Sutradara sekaligus Penulis Skenario, Ahmad Nizar mengaku, ia bersama para rekannya di Teramedia Kendari akan memproduksi sebuah film lokal Sultra.

“Kami buat dalam rangka mengikuti lomba film tingkat  nasional tentang kenavigasian laut. Namun kami  mengemasnya dalam sebuah alur cerita dengan seting  menegangkan, romatika, komedi dan konflik  kepentingan sosial, serta yang utama tentu tenang  kenavigasian. Kami berterima kasih pada pihak Kantor Navigasi kendari atas kepercayaannya pada kami dalam  memilih judul film dan cerita untuk mewakili Sultra
di ajang ini,” ungkap pria yang akrab disapa Ino itu,  Jumat (30/3). Film berjudul “Lautku Rumahku” itu sendiri akan mulai diproduksi pada pekan kedua April. “Semoga bisa berjalan lancar. Kami berharap film ini  lahir sebagai produksi lokal pertama Sultra di ajang nasional. Lokasi pembuatan film akan dikerjakan 100 persen sumber daya manusia lokal Kendari dan Wakatobi,” tandas Videographer Klip Liburan Yuk Budi Doremi tersebut.

Pimpinan Teramedia Kendari, Ujianus Ubro juga mengungkapkan, meski film tersebut untuk tujuan lomba, namun pihaknya tetap akan melakukan
penggarapan secara maksimal agar film tersebut layak tayang hingga ke bioskop. “Film ini rencananya berdurasi kurang lebih 1 jam dan proses shooting 70 persen di Wakatobi dan 30 persen lainnya di Kendari,” timpal Ujianus. (kmr)

Komentar

komentar

1 Comment

1 Comment

  1. Marwan

    1 Apr 17 12:25 at 12:25

    Bagus itu sya jga sedang buat naskah film untuk pekan film nasional di jogjakarta,film navigasi laut oh luar biasa semoga sukses.karya sukses karena niat tulus dan ikhlas. Kerjasama dgn lamtanal kendari.mgkn ya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top