Spesialis Curnik Ditangkap – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Spesialis Curnik Ditangkap

kendaripos.fajar.co.id, KENDARI — Nuriaman alias Aril (31) harus merasakan pengapnya ruang tahanan Polres Kendari. Spesialis pencurian elektronik (curnik) itu kerap menjalankan aksinya lintas kabupaten, Kendari, Konawe dan Konsel. Minggu malam lalu, Nuriamin ditangkap dikediamannya di Unaaha, Kabupaten Konawe.

Nuriamin tak sendiri, Hasan (45) warga Benubenua Kecamatan Kendari Barat yang diduga sebagai penadah barang curian turut digelandang ke ruang tahanan setelah polisi memastikan perannya. Hasan dicokok di rumahnya di Kecamatan Kendari Barat.

Informasi yang diperoleh koran ini, Nuriamin dalam aksinya mengincar barang elektronik. Kepada penyidik, Nuriamin mengaku sudah menyantroni sekira 30 rumah di tiga daerah, Kota Kendari, Konawe dan Konsel. Polisi juga masih mengejar tiga kawan Nuriamin lainnya yang berhasil melarikan diri. Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Yunnar HP Sirait membanarkan penangkapan itu. “Nuriamin adalah residivis,” ungkap AKP Yunnar.

Polisi masih menyelidiki jaringan Nuriamin yang diduga tersebar di beberapa wilayah. “Ketika beraksi mereka menggunakan mobil. Tiga temannya yang masih dikejar bertugas menunggu diluar rumah. Nuriamin beraksi didalam rumah,” jelas AKP Yunnar.

Terungkap barang-barang curian dijual ke berbagai penadah di Buton, Buton Utara dan Kota Kendari. Kalau di Kendari, barang tersebut di beli oleh Hasan. Menurut AKP Yunnar, Nuriamin beraksi sejak dua tahun lalu. Barang bukti yang disita polisi dari Nuriamin yakni empat unit televisi berbagai ukuran dan merek. Dua pasang speaker, dua unit playstation dan beberapa unit handphone berbagai merek. Nuriamin dijerat pasal 363 KHUP. Ancaman 7 tahun penjara. (ade/c)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top