Bangganya Merah Putih Terpampang di Motor Juara MotoGP Qatar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Internasional

Bangganya Merah Putih Terpampang di Motor Juara MotoGP Qatar

Logo Merah Putih di bagian depan motor YZR-M1 yang ditunggangi Maverick Vinales. (Istimewa for JawaPos.com)

kendaripos.fajar.co.id – Saat motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Maverick Vinales dan Valentino Rossi menyentuh garis finis di urutan pertama dan ketiga pada MotoGP Qatar, Senin (27/3) dini hari, Indonesia ikut bangga. Bagaimana tidak, di motor keduanya terpampang jelas logo bendera Merah Putih, yang menjadi simbol negara Indonesia di pentas dunia.

BACA JUGA :  Cuaca Ekstrim, Jadwal MotoGP Berantakan

Meski hanya berupa logo kecil Merah Putih di bagian depan motor, jelas tetap menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi Indonesia. Setidaknya ini menjadi pembuka jelang rencana Indonesia kembali menggelar salah satu seri MotoGP pada tahun depan. Vinales dan Rossi mampu menguasai podium di tempat pertama dan ketiga di Sirkuit Losail.

BACA JUGA :  Start Terdepan, Vinales Masih Memikirkan Rossi

Sebelum bendera Merah Putih terpasang di motor YZR-M1, tagline berbahasa Indonesia “Semakin di Depan” dan kunjungan rutin tiap tahun Rossi, Jorge Lorenzo (mantan pembalap Yamaha), hingga Vinales, ke Indonesia, sudah mendekatkan penggemar MotoGP dengan Yamaha.
Maverick Vinales dan Valentino Rossi di podium MotoGP Qatar.

”Terpampangnya bendera Indonesia merupakan kebanggaan bagi orang Indonesia. Indonesia semakin dikenal dunia karena dipasang pada motor tercepat Yamaha di dunia. Dan ini membuat masyarakat dunia lebih mengenal Indonesia, setelah sebelumnya tagline Semakin di Depan sudah duluan terpasang,” papar M. Abidin, GM Aftersales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dilansir Ototrend.

BACA JUGA :  Penuh Drama! Vinales Pertama, Dovi Kedua, Rossi Ketiga

“Ini juga bentuk penghargaan untuk fans tim Movistar Yamaha MotoGP, fans Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Indonesia yang terkenal fanatik dan sangat menyukai MotoGP,” imbuhnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top