Start Terdepan, Vinales Masih Memikirkan Rossi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
MotoGP

Start Terdepan, Vinales Masih Memikirkan Rossi

Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi. Foto: autosport

kendaripos.fajar.co.id, LOSAIL – Maverick Vinales. Nama ini menyita perhatian jelang MotoGP Qatar yang rencananya digeber, Senin (27/3) dini hari WIB.

Sepanjang tes pramusim, rider yang baru digaet Yamaha dari Suzuki ini tampil garang. Selalu mencatatkan waktu tercepat.

Dalam rangkaian free practice (sebelum insiden FP 4 dan kualifikasi di-cancel), pembalap yang berusia 22 tahun ini juga menakutkan lawan. FP 1 dan 3 diembat. FP 2 sempat celaka, namun tetap bisa membukukan waktu terbaik kelima.

BACA JUGA :  Inilah Profil Pengacara Top yang Akan Bertarung untuk Rossi di CAS

“Saya merasa sangat baik sejak free practice pertama. Saya mencatatkan waktu lebih cepat dibanding saat kualifikasi tahun lalu,” kata Vinales di laman Crash.

Vinales berharap balapan yang nanti tidak ada kendala cuaca, seperti saat latihan bebas dan kualifikasi dihentikan karena cuaca buruk. “Saya pikir sepuluh lap pertama akan penting. Ada banyak rider yang bisa berada di depan dan saya akan mencoba membuat yang terbaik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tak Bisa Bersaing Dengan Rossi, Marquez Menyerah Kejar Juara

Vinales terkesan tak mau terlalu percaya diri dengan hasil yang sejauh ini dia capai bersama YZR-M1, Kuda Besi Yamaha-nya.

“(Andrea) Dovizioso akan sangat dekat, saya tahu dia akan berusaha cepat ke depan. (Valentino) Rossi memulai dari posisi ke-10, namun semua tahu dia bisa ada di sana (grup depan) dan dia bisa membuat sebuah balapan menjadi besar sepanjang waktu,” kata Vinales.

BACA JUGA :  Target Saya Adalah Pensiun Bersama Yamaha

“Mungkin (Andrea) Iannone dan Marc (Marquez) akan melewati lap pertama yang sulit. Saya pikir mereka akan sering terlibat pertarungan. Saya akan mencoba menghindari risiko dan membuat kecepatan yang terbaik,” tandas Vinales.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top