Maaf, Pelayanan Pembuatan Paspor Dihentikan Sementara – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Aneka

Maaf, Pelayanan Pembuatan Paspor Dihentikan Sementara

 

kendaripos.fajar.co.id, BATAM — Pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Kepulauan Riau dihentikan hingga pertengahan pekan depan.

Penghentian ini karena disebabkan petugas tidak bisa memasukan data pemohon ke data base Dirjen Imigrasi sejak Sabtu (25/3) kemarin.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Teguh Prayitno mengungkapkan, penghentian pelayanan itu hanya bersifat sementara dan khusus untuk input data pemohon ke server. Sedangkan pelayanan pengajuan berkas tetap dilayani saat jam dinas.

BACA JUGA :  Syarat Rp 25 Juta untuk Pembuatan Paspor Tambah Derita Masyarakat

Saat ini menurut Teguh, Dirjen Imigrasi tengah memperbaiki pusat data (server) keimigrasian yang dengan tujuan untuk memperlancar pelayanan nanti karena server yang ada saat ini telah usang lemot setiap input data.

“Pergantiannya mulai hari ini (kemarin), di pusat langsung bukan di sini (Batam),” ujar Teguh kepada Batam Pos, kemarin.

Menurut Teguh, pergantian server dan penyimpanan database paspor ini, membutuhkan waktu tiga hari. Bila dihitung pengerjaan dari Sabtu, maka diperkirakan pada Senin (27/3) baru selesai.

BACA JUGA :  Syarat Rp 25 Juta untuk Pembuatan Paspor Tambah Derita Masyarakat

Tapi ia menduga, server tersebut belum tentu bekerja sepenuhnya. Sehingga membutuhkan waktu penyesuaian.

“Tapi tentu belum sepenuhnya terkoneksi, jadi belum rasanya Senin itu,” ucapnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top