Kapal Nyaris Tenggelam, Tujuh Pemancing Diselamatkan SAR Kendari – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Kapal Nyaris Tenggelam, Tujuh Pemancing Diselamatkan SAR Kendari

Suasana evakuasi yang dilakukan Tim SAR kendari (Foto :SAR Kendari For Kendari Pos)

KENDARIPOS. CO. ID — Tim search and rescue (SAR) Kendari berhasil menyelamatkan kapal mati mesin berisi tujuh orang yang sedang melakukan kegiatan memancing di perairan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut). Longboat tersebut diselamatkan di koordinat 04 50′ 666″S – 122 31′ 667″E, Minggu (26/3) tepat perairan Motui. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tujuh orang dinyatakan selamat dan telah dievakuasi.

Humas SAR kendari, Wahyudi, mengatakan peristiwa tersebut diketahui setelah, pihaknya mendapatkan laporan dari salah seorang yang menumpangi kapal bernama Beni, melalui sambungan telepon pada pukul 09.00 wita.

Mendapat kabar tersebut, timnya lalu berangkat melakukan pencarian dengan menggunakan Rescue Boat 210 menuju tempat kejadian musibah (TKM). Menurut Wahyudi, tujuh penumpang semuanya adalah warga Batu Gong Kabupaten Konawe.”Mereka berangkat memancing di Perairan Motui pada pukul 09.00 wita. Kalau tidak cepat diselamatkan kapal rawan tenggelam,”jelas Wahyudi.

Nah, pada pukul 12.00 wita, SAR Kendari berhasil melakukan evakuasi. Kemungkinan kata dia, matinya mesin kapal tersebut karena ketinggian ombak dan cuaca yang kurang bersahabat. Setelah ditemukan, selanjutnya longboat tersebut ditarik oleh kapal nelayan yang ikut membantu pencarian menuju batugong.

Adapun data korban yang selamat kata Wahyudi yakni, ilo 32 laki2(pemilik kapal), armin 48 (L), joko purnomo 42(L), deni 37 (L), rakif 43 (L), rudi 42 (L) dan ikbal 31 (L). (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top