Cuaca Ekstrim, Jadwal MotoGP Berantakan – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
MotoGP

Cuaca Ekstrim, Jadwal MotoGP Berantakan

kendaripos.fajar.co.id, LOSAIL – Komisi Keselamatan MotoGP akan menyerahkan sepenuhnya keputusan membalap atau tidak di MotoGP Qatar, Senin (27/3) dini hari WIB kepada pembalap.

Cuaca ekstrem di Sirkuit Losail sepanjang Sabtu hingga Minggu dini hari telah membuat jadwal MotoGP berantakan. Tak ada latihan bebas bahkan sesi kualifikasi ditiadakan. Posisi start ditentukan dari penggabungan waktu terbaik para pembalap selama sesi latihan pertama hingga ketiga.

“Rider akan akan membuat keputusan akhir, apakah membalap atau tidak andai hujan terus turun di Losail besok,” ujar anggota Komisi Keselamatan MotoGP, Loris Capirossi di laman Crash.

BACA JUGA :  Bangganya Merah Putih Terpampang di Motor Juara MotoGP Qatar

Mantan juara dunia 250cc itu menjelaskan, cuaca saat balapan diperkirakan hujan. Balapan basah masih dimungkinkan. Andai hujan terus mengguyur, ada peluang untuk menunda balapan hingga hari Senin (27/3) atau Selasa (28/3).

“Drainase di Sirkuit Internasional Losail ini menjadi salah satu masalah besar. Kami memutuskan untuk datang ke sini (Losail) Februari lalu untuk memahami situasi, karena tidak pernah ada yang melakukan tes di waktu malam dengan kondisi hujan. Kami harus memberikan kesempatan untuk semua pengendara untuk menguji. Namun keputusan akan ada di tangan rider, apakah menurut mereka aman atau tidak,” ujar Capirossi.

BACA JUGA :  Penuh Drama! Vinales Pertama, Dovi Kedua, Rossi Ketiga

Andai saja tidak ada persoalan drainase sirkuit, balapan hujan atau basah mungkin tidak terlalu masalah. Namun kondisinya sekarang berbeda. “Ini bukan karena balapan di Qatar. Kami memiliki masalah yang sama di Malaysia, Jerez atau Misano. Ini bukan hari yang mudah. Kami berpikir kami bisa mengatasinya. Namun akhirnya kami memahami bahwa masalah ini lebih besar dari apa yang kami bayangkan. Itu sebabnya kami memutuskan untuk membatalkan semuanya (sesi latihan bebas terakhir dan kualifikasi),” kata Capirossi.

BACA JUGA :  Start Terdepan, Vinales Masih Memikirkan Rossi
1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top