Marak Politik Uang, NasDem Setuju Komisioner KPU Dijabat Orang Partai – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Marak Politik Uang, NasDem Setuju Komisioner KPU Dijabat Orang Partai

KENDARIPOS. CO. ID — Politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Taufiqulhadi, menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini tidak dapat menyelenggarakan Pemilu dengan baik. Hal itu ditandai dengan masih maraknya terjadi politik uang (money politic).

“Itu ciri penyelenggara tidak mampu,” kata Taufiq dalam sebuah diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).

Taufiq mengatakan, hal yang paling penting dalam penyelenggaraan Pemilu adalah pemilu yang adil dan tanpa money politic. Menurut dia, sebagai penyelenggara pemilu, KPU harus menghasilkan produk Pemilu yang bagus. Sehingga, berlangsung sebuah kompetisi yang adil.

Karena itu, Taufiq meminta agar masyarakat tidak khawatir soal wacana komsioner KPU dijabat oleh partai politik. Sebab, pemilu adalah kegiatan partai politik yang sudah sewajarnya orang-orang parpol juga ikut berpartisipasi di dalamnya.

Lagi pula, kata Taufiq, kehadiran partai politik adalah representasi dari masyarakat dalam sistem demokrasi.

“Kalau tidak ada partai politk tidak ada demokrasinya, tidak jelas demokrasinya,” pungkasnya.(put/jpg)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
1 Comment

1 Comment

  1. Kim Gamoro

    26 Mar 17 15:05 at 15:05

    Logikanya di mana? Justru perlu di pertanyakan pelaku money politik datang dari mana??? Siapa sebenarnya yang menginginkan kemenangan sehingga menghalalkan money politik…bukankah oknum berlabel parpol?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top