Parah ! Sudah Diusir Nakertrans Sultra, 400 Pekerja Asing Kembali Lagi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Parah ! Sudah Diusir Nakertrans Sultra, 400 Pekerja Asing Kembali Lagi

Para pekerja asal Tingkok di Morosi Kabupaten Konawe

kendaripos.fajar.co.id–Kepala Dinas Nakertrans Sultra, Saemu Alwi mengatakan pelanggaran yang dilakukan oleh TKA yang bekerja di PT Virtu Dragon Nikel Industri (VDNI)di Kabupaten Konawe sudah diatasi. Dari 400 TKA yang tidak memiliki Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) sudah dikeluarkan sejak akhir Januari lalu. “Kita sudah keluarkan namun kabarnya memang kembali lagi setelah diusir dari lokasi,” ujarnya kepada Kendari Pos.

Sementara, Kasubag Penyusunan Program Kemenaker, Betty Mahanani mengatakan TKA yang tidak memiliki Imta itu memang merupakan pelanggaran. Pemerintah tak tinggal diam terkait dengan permasalahan TKA yang ada di Sultra. “Dalam waktu dekat pihak kementerian akan melakukan pengecekan langsung ke perusahaan perusahaan yang menggunakan tenaga kerja di Sultra,” tutur Betty.

Ia juga mengatakan pihaknya sudah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan pihak Imigrasi, TNI dan Polri terkait dengan pelanggaran TKA. Dengan MoU tersebut pengawasan diklaim akan dilakukan lebih ketat lagi. “Tidak benar kalau kita membiarkan masalah TKA di Sultra. Kedepan dengan MoU yang telah disepakati pengawasan pun akan diperketatm yang tidak memiliki IMTA akan langsung ditindak,” pungkasnya. (yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top