KemenPAN-RB : Pengangkatan CPNS 2017 Khusus Sekolah Kedinasan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

KemenPAN-RB : Pengangkatan CPNS 2017 Khusus Sekolah Kedinasan

Seleksi Penerimaan CPNS (Dok/Kendari Pos)

kendaripos.fajar.co.id–Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, (KemenPAN-RB) memastikan, hingga Maret ini belum ada keputusan resmi soal rencana merekrut pamong praja baru.

Akhir 2016 lalu, sempat beredar kabar dari Pemprov Sultra bahwa tahun 2017 akan ada penerimaan CPNS, dan diprioritaskan di lima daerah baru yakni Muna Barat, Buton Selatan, Buton Tengah, Konawe Kepulauan, dan Kolaka Timur. Belum lama ini, kabar itu kembali diperbaharui bahwa proses seleksi akan dimulai April. “Belum ada perkembangan terbaru soal penerimaan. Artinya, tidak ada penerimaan,” tegas Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi KemenPAN-RB, Herman Suryatman, kemarin saat dihubungi Kendari Pos di Jakarta.

BACA JUGA :  Hati-Hati, Beredar Info Jadwal Tes CPNS 2016 Yang Menyesatkan

Bagaimana dengan kabar bahwa seleksinya hanya untuk formasi terbatas yakni guru, tenaga medis dan tenaga teknis? “Tahun ini yang ada hanyalah CPNS yang diangkat lewat sekolah kedinasan. Pendaftaranya sudah dimulai di 8 sekolah kedinasan,” tegas Herman.

Ia mengatakan, selama KemenPAN-RB belum menetapkan formasi dan pengumuman, itu berarti tak ada penerimaan CPNS jalur umum. Pemerintah daerah, kata dia, tidak bisa mendahului apa yang belum ditetapkan
pemerintah pusat.  “Formasinya kan dari MenPAN-RB. Jadi klir yah, tidak ada penerimaan seleksi CPNS tahun 2017,” ujar dia. (dan)

BACA JUGA :  Tahun 2016, Pemerintah Pastikan Rekrut 151.042 CPNS

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top