Ada Perubahan Desain, Anggaran Jembatan Teluk Kendari Ditambah Rp 72 Miliar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Metro Kendari

Ada Perubahan Desain, Anggaran Jembatan Teluk Kendari Ditambah Rp 72 Miliar

Proyek pembangunan jembatan Teluk Kendari

kendaripos.fajar.co.id–Mega proyek Jembatan Teluk Kendari yang digagas Gubernur Sultra, Nur Alam terus digenjot pengerjaannya. Pemerintah pusat terus mendukung proyek tersebut dengan kucuran dana miliaran setiap tahunnya. Estimasi semula, total anggaran pembangunan Jembatan Teluk itu sekira Rp Rp 750 miliar.

Pemerintah pusat menambah anggaran pembangunan jembatan sebesar Rp 72 miliar, sehingga total anggaran proyek multiyears itu mencapai Rp 822 miliar. Penambahan anggaran itu untuk penyempurnaan desain jembatan terpanjang di Indonesia Timur itu. Khususnya redesain bentuk jembatan di bagian sisi Kecamatan Abeli.

BACA JUGA :  Pembangunan Jembatan Teluk Kendari Molor Setahun

Plt. Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sultra, Rundubeli Hasan mengungkapkan perbaikan itu dilakukan untuk bentuk dan desain yang lebih sempurna sehingga pagu anggaran disetujui bertambah oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

“Pagu pembangunan jembatan Teluk sebelumnya hanya Rp 750 miliar. Nah setelah ada perubahan desain itu maka ditambah lagi Rp 72 miliar sehingga total anggaran pembangunan menjadi Rp 822 miliar,” ujar Rundubeli Hasan di ruang kerjanya. (elyn)

BACA JUGA :  Pembangunan Jembatan Teluk Kendari Molor Setahun

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top