Sempat Dinonaktifkan Kemendagri, Perekaman Data e-KTP Kendari Kembali Normal – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Sempat Dinonaktifkan Kemendagri, Perekaman Data e-KTP Kendari Kembali Normal

kendaripos.fajar.co.id — Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari sempat terhenti lantaran server yang berfungsi melakukan perekaman data dinonaktifkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kini, server tersebut kembali diaktifkan sehingga proses perekaman data kependudukan dapat berjalan normal.

Hal itu dipastikan Kepala Disdukcapil Kota Kendari, Muhammad Rizal. “Mulai Senin kemarin, servernya sudah aktif dan kami sudah bisa melakukan perekaman data bagi warga yang mau mengurus e-KTP ataupun data kependudukan lainnya,” ujar Rizal di ruang kerjanya.
Rizal mengungkapkan sejak server Disdukcapil diaktifkan kembali oleh Kemendagri, pelayanan dokumen kependudukan warga saat ini meningkat.

BACA JUGA :  19 April, Dukcapil Kendari Terima 10.000 Blanko e-KTP dari Kemendagri

“Beberapa bulan belakangan ini memang pelayanan tidak ada, bahkan sampai tingkat kecamatan, tapi sejak jaringan server aktif, warga yang berurusan sudah meningkat,” tambahnya.

Aktivitas warga Metro Kendari yang ingin mengurus dokumen kependudukan terlihat kemarin. Ada yang melakukan perekaman data dan ada pula yang hanya sekadar mengganti status. “Dari bulan September 2016 sempat terhenti akibat jaringan server. Imbasnya warga tidak bisa kita rekam datanya, tetapi mulai minggu ini saya pastikan pelayanan sudah normal,” terang Rizal. (p12/c)

BACA JUGA :  Ribuan Warga Bombana Antri e-KTP

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top