Nonjob di Daerah, PNS Ditarik ke Pemprov – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Aneka

Nonjob di Daerah, PNS Ditarik ke Pemprov

Sekprov Sultra Lukman Abunawas

kendaripos.fajar.co.id — Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Lukman Abunawas, mengatakan Gubernur Sultra, Nur Alam, memberi kebijakan khusus bagi PNS yang dinonjobkan pasca Pilkada serentak oleh kepala daerah terpilih. “Mereka mengusul. Alasannya sangat banyak. Ada yang sudah terlalu lama bertugas. Ada pula yang golongannya tinggi tapi tidak punya jabatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Nonjob, 20 PNS Konsel Mengadu ke Gubernur

Jenderal PNS itu menyebutkan pasca pilkada, PNS yang paling banyak mengusulkan pindah ke Pemprov adalah Konawe Selatan. Jumlahnya sekira 20 orang. Sedangkan daerah lain masih dibawah angka 10 orang. “PNS Kota Kendari dan PNS dari Kolaka Utara juga ada tapi jumlahnya sedikit. Paling banyak PNS dari Konsel, jumlahnya mencapai 20 orang,” ungkap mantan pimpinan wilayah Muhammadiyah Konawe tersebut.

BACA JUGA :  Nonjob, 20 PNS Konsel Mengadu ke Gubernur

Ketua KONI Sultra ini menambahkan alasan PNS hijrah umumnya karena tak lagi diperhitungkan di daerah tempatnya mengabdi. Sebelumnya Gubernur sudah mengeluarkan moratorium untuk tidak menerima pegawai pindahan dari daerah manapun. Sebab, belanja langsung pegawai dinilai sudah cukup tinggi. Apalagi dengan bergabungnya ribuan guru SMA se-Sultra di lingkup Pemprov Sultra. (elyn)

BACA JUGA :  Nonjob, 20 PNS Konsel Mengadu ke Gubernur

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top