Kembali Maju di Pilwali Baubau, AS Tamrin Cari Wakil Baru – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Kembali Maju di Pilwali Baubau, AS Tamrin Cari Wakil Baru

AS Tamrin, Wali Kota Baubau

kendaripos.fajar.co.id — Wali Kota Baubau, AS Tamrin mulai membangun komunikasi politik dengan sejumlah parpol. Hal ini berkaitan dengan keinginannya untuk kembali maju di Pilwali Baubau tahun depan. Kendati masih cukup jauh, namun dia yakin makin cepat komunikasi terbangun, semakin bagus.

“Saya pikir sudah saatnya menjalin komunikasi dengan parpol. Ini penting untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi di Pilwali nanti,” ungkap AS Tamrin saat dihubungi, Kendari Pos. Wali Kota Baubau yang masih aktif menjabat ini sebenarnya sudah punya modal lima kursi PAN di parlemen. Tidak sulit baginya mendapatkan dukungan itu karena statusnya sebagai Ketua PAN Baubau. Hanya saja, dirinya tidak mau terlena.

“PAN punya lima kursi di DPRD Baubau. Itu sebenarnya sudah cukup satu pintu. Tapi, saya pikir makin banyak parpol, lebih bagus,” jelasnya. Pilwali Baubau sebenarnya baru akan digelar tahun depan. Namun duet Maasra Manarfa ini tidak mau ketinggalan. Sebab, sudah ada beberapa figur yang juga menyatakan kesiapan maju di Pilwali.

“Membangun komunikasi dengan parpol sangat penting. Tidak mesti hanya untuk kepentingan Pilkada. Tapi juga bisa berdiskusi tentang pembangunan daerah,” terangnya. Lebih jauh dia menjelaskan, semua parpol dijajaki. “Jadi, kita juga tetap menawarkan diri untuk bisa dicalonkan sesuai mekanisme pencalonan di parpol masing-masing,” ungkapnya.

Ia berharap, ketika mendaftar di parpol baik itu di NasDem, Hanura, Golkar, PDIP dan lainnya bisa diterima dengan baik. Olehnya, dirinya yakin dengan pendekatan komunikasi persuasif tentu bisa membuahkan hasil yang baik. Sejauh ini, lanjut dia, belum ada persiapan khusus. Soalnya, masih fokus membangun daerah. “Wakil saya yang sekarang sudah menyatakan di media, akan maju sendiri. Menurut saya, itu hak politiknya dan tak jadi soal. Apalagi dia juga punya modal tiga kursi di DPRD Baubau,” tandasnya.

Lalu siapa calon wakilnya nanti? As Tamrin belum punya gambaran. Dia mengaku akan mengkomunikasikannya dulu dengan para petinggi di DPW PAN Sultra. “Akan ada saatnya soal itu,” elaknya. Belum lama ini, AS Tamrin memang terlihat hadir dalam sebuah kegiatan yang diselenggarakan Partai Nasdem. Dia mengakui kalau kehadirannya dalam rangka membangun komunikasi politik. (c/p11)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top