Pesta Sabu di Lahan Kosong, Pegawai BPBD Diamankan Polisi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Pesta Sabu di Lahan Kosong, Pegawai BPBD Diamankan Polisi

KENDARIPOS. CO. ID–Letusan senjata api dari anggota Satresnarkoba Polresta Samarinda bikin geger warga sekitar Jalan Pulau Irian, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota, Selasa (21/3). Di sebuah lahan kosong berpagar seng, kepolisian memergoki aktivitas dua orang yang asyik menyalahgunakan sabu-sabu.

Dua pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda tepergok menyalahgunakan narkoba bersama di lahan kosong. (Foto : Restu/Kaltim Post)

Diketahui, mereka merupakan pegawai di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda. Mereka adalah Muhammad Yudi Ardiansyah (31), berstatus pegawai negeri sipil (PNS), dan Muhammad Rizal (24), pegawai tidak tetap harian (PTTH).

BACA JUGA :  Ngojek Nyambi Kurir Sabu, Ini Hasilnya

Saat memberikan keterangan kepada petugas, mereka sudah merencanakan kegiatan tersebut. Selain keduanya, ada lagi seseorang berinisial TK. Pria itu diketahui yang menjual sabu-sabu kepada Yudi dan Rizal. Hanya, TK keburu melarikan diri ketika polisi datang. “Nyabu di sini (lokasi penangkapan) juga diajak dia (TK),” ujar Yudi. Kini TK masuk daftar buruan polisi.

BACA JUGA :  Anggota Dewan dari Partai Gerindra Ditangkap Edarkan Narkoba

Yudi dan Rizal mengaku membeli narkoba itu dengan patungan. Memilih kawasan tersebut lantaran kondisinya yang tertutup seng. Namun, itu pula yang membuat mereka tidak menyadari kedatangan polisi. Mereka terkejut ketika mengetahui kedatangan petugas. “Teman saya (TK) kabur, makanya petugas melepaskan tembakan ke udara,” ujar Yudi. Mereka pun tidak berkutik ketika polisi mendapati sejumlah barang bukti, seperti jarum suntik, pipet, sepaket narkoba, dan seperangkat alat isap sabu.

BACA JUGA :  Satu Keluarga Ini Terancam Hukuman Mati

Kepada Kaltim Post, Yudi mengaku mengonsumsi narkoba sebatas untuk mencari pelarian dari pekerjaan. Selain itu, pria beranak tiga itu mengatakan menyalahgunakan narkoba karena dipengaruhi teman-temannya. Momen penangkapan dua pegawai itu lantas tersebar di dunia maya. Sejumlah akun membenarkan, kedua orang itu merupakan pegawai di BPBD Samarinda.

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Belny Warlansyah menyebut, selepas penangkapan itu, jajarannya langsung mengejar pelaku lain. Telah mengantongi identitas si buruan, dia yakin pengejaran segera berbuah hasil. “Segera dikejar,” tegas Belny. (*/dra/ndy/k8/fab/JPG)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top