MotoGP Qatar Segera Digeber, Dovizioso-Lorenzo Siapa Tercepat? – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

MotoGP Qatar Segera Digeber, Dovizioso-Lorenzo Siapa Tercepat?

Dua Pembalap Ducati, Lorenzo dan Dovizioso

kendaripos.fajar.co.id–Balapan seri pembuka MotoGP 2017 bakal digeber di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3) dini hari WIB. Losail, seperti diprediksi banyak pihak, adalah tempat yang pas untuk menakar kekuatan Ducati. Seberapa hebat skuat Bologna itu setelah diperkuat juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo. Ducati dan Lorenzo sama-sama memiliki rekam jejak tangguh di Qatar. Maka, perpaduan kedua pihak bisa sekaligus mengukur seberapa kompetitif Ducati mengarungi musim 2017.

BACA JUGA :  Waduh, Pembalap Spanyol Dominasi Kemenangan di Valencia. Gimana Rossi?

Namun sebelum Lorenzo bertarung dengan rider-rider top lainnya, musuh terbesarnya adalah rekan setimnya sendiri, Andrea Dovizioso. Mampukah rider Majorca itu mengalahkan pembalap dengan motor yang sama? Dovi sudah menunjukkan potensinya di uji coba terakhir di Qatar. Dia menjadi yang tercepat di hari pertama dengan mencatat waktu terbaik 1 menit 54,819 detik. Meski pada akhirnya harus mengakui kecepatan bintang baru Yamaha Maverick Vinales. Tapi, Dovi menyatakan tidak cukup bagi Ducati untuk bersaing dengan rider top lain untuk memenangi seri pertama termasuk rekan setimnya Lorenzo. “Tentu saja saya akan berusaha mengalahkan semua pembalap. Termasuk Lorenzo di trek. Di Ducati kami tak akan mendapat mesin yang sama, itu sangat menarik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Alasan Menpora Yakin MotoGP Bisa Digelar di Sentul 2017

Dia mengaku senang sepanjang uji coba performanya masih lebih baik ketimbang Lorenzo. “Motor (Ducati) ini harus diperlakukan secara berbeda. Jorge terlalu lama bertahan dengan motor yang sama,” tandasnya. (cak/ady)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top