Marquez Ketakutan Hadapi Sirkuit Losail – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Marquez Ketakutan Hadapi Sirkuit Losail

Marc Marquez

KENDARIPOS. CO. ID–Jelang seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar (26/3), juara dunia asal Repsol Honda, Marc Marquez dihinggapi ketakutan. Marquez memang mengaku dihinggapi kegugupan melebih biasanya menyambut balapan malam hari nanti.

Satu hal yang diwaspadai Marquez adalah pasir di trek yang membuat kondisi lintasan menjadi licin. Lintasan di Sirkuit Losail memang berada di tengah gurun pasir dan memiliki panjang 5,4 km dengan trek lurus lebih dari 1 km.

BACA JUGA :  Marc Marquez Diserang Wartawan Italia di Rumahnya

Nah, di pinggir lintasan sengaja dihadirkan artificial grass alias rumput buatan untuk menghalangi pasir yang notabene dapat terbang ke sirkuit karena tiupan angin gurun. Namun, tetap saja belum optimal menghalau. Kondisi itu yang selalu diwaspadai Marquez.

kata Marquez, balapan pertama musim ini terasa begitu spesial sebab sedikit lebih gugup dari biasanya.

BACA JUGA :  Alasan Menpora Yakin MotoGP Bisa Digelar di Sentul 2017

“Trek di Qatar merupakan salah yang paling spesial dalam kalender dan hal yang perlu dipertimbangkan adalah pasir yang dapat membuat permukaan menjadi cukup licin,”urai Marquez, yang memang kurang moncer dalam 3 hari tes pramusim di Losail pada 10-12 Maret.

Hasil kombinasi tiga hari pengujian di Qatar, Marquez ada di posisi ke-11 dan berjarak 0,660 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang menjadi pembalap tercepat.

BACA JUGA :  Lorenzo Melejit, Marquez Terkejut, Rossi... Oh No!!

“Menurut saya ada 3 titik pengereman yang sangat kuat dan anda perlu stabilitas yang baik. Mungkin ini bukan salah satu trek terbaik untuk gaya balap saya, tapi saya menyukainya dan kami telah bekerja keras selama pramusim untuk menemukan ritme yang baik dan set-up mendasar yang bagus untuk semua sirkuit,” tandas Marquez. (ira/JPG)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top