Hilang di Kolut, Motor Ini Ditemukan di Kendari – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Hilang di Kolut, Motor Ini Ditemukan di Kendari

kendaripos.fajar.co.id LASUSUA- Marak aksi pencurian roda dua di Kolaka Utara. Baru-baru ini sebuah motor matic Yamaha Mio M3 milik milik warga Desa Ponggiha Kolaka Utara (Kolut) hilang digondol maling. Dari hasil pengembangan jajaran Polsek Lasusua, rupanya motor tersebut ditemukan di Kota Kendari.

Polisi mengamankan motor tersebut dari seorang oknum aparat. Oknum tersebut membeli dari pelaku pencurian yang berdomisili di Unaaha, Kabupaten Konawe. Hal ini terungkap setelah polisi menangkap otak pencurian bernama Akbar.

Kepada penyidik, Akbar mengaku menjual motor curiannya kepada rekannya di Unaaha bernama Joko alias Asnur. Rupanya, Joko menjual lagi motor tersebut ke oknum aparat. Berbekal pengembangan informasi Joko, polisi bergerak ke Kendari pukul 03.00 wita sembari berkoordinasi ke pihak Detasemen POM setempat. “Pihak Den POM menginterogasi anggotanya,” ujar Bripka Muh. Aris, Kanit Reskrim Polsek Lasusua, Selasa (21/3) kemarin.

Setelah diinterogasi dan diakui oknum aparat itu telah membeli motor dengan ciri-ciri yang disebutkan polisi dan berada di Balai Kota III Kendari. Tidak hanya itu, selain Mio kuning tersebut juga ada Kawasaki KLX yang sudah dikirim ke Wawonii (Konkep) hingga keduanya disita. “Kawasaki KLX diamankan Danden POM Kendari dan Mio kami bawa pulang ke Lasusua bersama pelakunya untuk diproses,” tutur Bripka Muh Aris.

Para pelaku, AKbar dan Joko saat ini digelandang ke Polsek Lasusua. Keduanya dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. (rus/b)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top