Asrun : Fokus Saya Pilgub, Bukan Ketua PAN – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Asrun : Fokus Saya Pilgub, Bukan Ketua PAN

Wali Kota Kendari, DR Asrun

kendaripos.fajar.co.id–Bila pimpinan PAN di daerah lain masih malu-malu bahkan tak berani bicara saat ditanya siapa yang pantas menjadi Ketua DPW PAN Sultra, tidak demikian dengan Dr Asrun. Ketua DPD PAN Kota Kendari itu dengan lugas menyebut nama Abdurrahman Saleh sebagai figur yang layak mengantikan posisi Samsu Umar Abdul Samiun, yang kini ditahan KPK.

Dimata Asrun, sosok Ketua DPRD Sultra itu paling layak diantara kader-kader PAN lainnya di Sultra. Rahman Saleh disebut Walikota Kendari tersebut cukup matang di partai, berpengalaman dan posisinya saat ini adalah pimpinan DPRD Sultra. “Saya tidak tertarik (jadi Ketua PAN Sultra), fokus saya sekarang di Pilgub,” kata Walikota Kendari dua periode itu di Rujab walikota.

BACA JUGA :  Diarsiteki Asrun, Pembangunan Kota Kendari Maju Pesat

Pernyataan ini ia sampaikan jika memang Muswilub itu jadi digelar oleh DPP PAN dan sebagai Ketua DPD ia dimintai pendapatnya. Figur Rahman Saleh yang sudah lama berkecimpung di dunia politik adalah garansi bila ia layak memimpin PAN. “Jadi, tidak ada keraguan pada beliau jika sekira maju nantinya (di Muswilub) dan saya pasti (dukung) dia,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Asrun Apresiasi Kinerja SKPD

Asrun saat ini enggan membagi fokusnya dengan yang lain selain menang di Pilgub. “Sekarang sudah mulai intens mempersiapkan segalanya untuk Pilgub itu. Jadi kita harus berbagi tugas. Saya tak mau memaksakan diri maju mencalonkan sebagai Ketua DPW PAN Sultra jika hati kecil berbisik tak ingin maju. Biarlah Pak Rahman di DPW PAN Sultra dan saya di Pilgub,” tegasnya.

Sebelumnya, wacana pergantian Ketua DPW PAN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun lewat Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) memang belum final diputuskan. Kemungkinan tidak terlaksananya juga besar karena DPP PAN menyerahkan wacana ini ke pengurus-pengurus PAN di tingkat kabupaten/kota di Sultra. Jika sudah tuntas, Muswilub baru bisa digelar. Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto. Ia belum menetapkan jadwal dilksanakan Muswilub PAN Sultra. Sebab saat ini masih mencari waktu yang tepat. “Kita masih cari waktu yang tepat (untuk gelar Muswilub). Kita sesuaikan saja dengan kesiapan DPD dan DPW (pengurus daerah),” tandas Yandri. (marwan)

BACA JUGA :  Jawa Pos Nobatkan Asrun Wali Kota Terbaik

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top