31 Maret, 38 Finalis Putri Indonesia Perebutkan Mahkota Borobudur – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Nasional

31 Maret, 38 Finalis Putri Indonesia Perebutkan Mahkota Borobudur

Siap bersaing : 38 Finalis dari seluruh Indonesia di pemilihan Putri Indonesia 2017 di Jakarta, Selasa (21/3) (fedrik tarigan/jawa pos/jawapos.com)

KENDARIPOS. CO. ID–Setelah melalui berbagai audisi di masing-masing daerah, 38 Puteri dari 34 Provinsi siap berkompetisi untuk memperebutkan Mahkota Borobudur yang terbuat dari emas putih 31 Maret nanti di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Dari seluruh peserta Sulawesi Tenggara (Sultra) diwakili oleh, Dayu Mirawati. Wanita asal Ngkaring-ngkaring Kota Baubau ini bersama finalis putri daerah lainnya melakukan karantina terlebih dahulu. Tahun ini, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengambil tema Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri Sebagai Identitas Bangsa.

Dari tahun ke tahun, YPI dirasa Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K. Wardani, semakin paham sosok seperti apa yang benar-benar dicari.  Tentu saja tanpa meninggalkan tiga syarat utama yakni 3B (Brain, Beauty, dan Behavior).

’’Hal itu disesuaikan dengan bidang apa yang cocok diwakili oleh masing-masing pageant,’’ jelas Putri saat dijumpai di aula Sasono Wiwoho, kediaman Mooryati Soedibyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini, Putri menjelaskan ada cita-cita yang diselipkan dalam tema tersebut. Yakni Puteri Indonesia memiliki visi misi untuk mengembangkan kekayaan dalam keanekaragan Indonesia, untuk mempromosikan negara sendiri ke berbagai kalangan hingga manca negara.

Perempuan dengan usia 19 sampai 25 tahun yang berhasil menjadi perwakilan daerah di ajang Puteri Indonesia berasal dari berbagai latar belakang. Ada yang masih mahasiswa, dokter, bergelar magister, dan makin banyak pula finalis yang memiliki latar belakang sebagai model atau bergerak di dunia hiburan.

Putri melihat, banyaknya model yang berpartisipasi tahun ini tidak disengaja. Sebab, dengan rata-rata tinggi para finalis yang 170 cm, wajar apabila banyak finalis yang memiliki profesi lain sebagai model. ’’Seperti Kezia, dia dulunya adalah kepala cabang di sebuah bank, tapi karena tingginya 183 cm dia juga jadi model. Finalis ini juga seperti itu,’’ jelas Putri.

Di hari pertama kemarin, selain berkenalan para finalis juga telah mendapat pelajaran pertama di kelas kecantikan. Mereka rupanya tidak hanya belajar di kelas saja, tetapi banyak juga yang sudah mulai disiapkan diri sendiri.

Salah satunya seperti finalis DKI Jakarta V, Bunga Jelitha Ibrani. ’’Kalau sekarang saya lebih mempersiapkan public speaking,’’ kata Bunga yang berencana membacakan puisi pada acara Malam Seni dan Budaya 27 Maret nanti. (glo/tia)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top