Penerimaan Polisi, Polres Konawe Libatkan SKPD dan Tokoh Masyarakat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe

Penerimaan Polisi, Polres Konawe Libatkan SKPD dan Tokoh Masyarakat

Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi

kendaripos.fajar.co.id–Polres Konawe membentuk Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) yang melibatkan beberapa instansi teknis seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Pendidikan (Diknas), termasuk tokoh masyarakat dan pers dalam proses penerimaan anggota polisi 2017.

“Ini sebagai bentuk transparansi dalam perekrutan. Soalnya, stigma negatif di masyarakat sudah terlanjur melekat bila mau jadi polisi, harus bayar. Nah, kami akan buktikan bahwa itu tidak benar,” ujar Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, Selasa (21/3). “Kalau SKPD kita libatkan untuk memeriksa keabsahan dokumen pendaftar,” sambung dia.

BACA JUGA :  Bidhumas Polda Sultra Terima Penghargaan dari Kapolri

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Sultra telah membuka pendaftaran anggota polisi baru sejak tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017 mendatang. Jumlah pendaftar yang akan direkrut tahun ini sebanyak 142 anggota, untuk seluruh kabupaten dan kota. Rinciannya, 133 polisi pria dan sembilan polwan. Kualifikasinya lima Akpol, delapan Tamtama dan 127 Bintara. (helson)

BACA JUGA :  Serentak di Semua Polda, Seleksi Polisi Teken Pakta Integritas

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top