KONI Sultra Gelar RAT, Ini Tiga Hal yang Harus Diperhatikan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

KONI Sultra Gelar RAT, Ini Tiga Hal yang Harus Diperhatikan

Lukman Abunawas, saat membuka rapat anggota tahunan (RAT) di Plaza Inn. (Foto : Muh Yusuf/Kendari Pos)

kendaripos.fajar.co.id–Setelah sempat beberapa kali mengalami penundaan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, akhirnya menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Pertemuan yang melibatkan seluruh pengprov cabor, pengurus KONI Kabupaten dan Kota ini berlangsung selama dua hari (20-21/2017) di Hotel Plaza Inn Kendari.

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, mengatakan tidak hanya mengevaluasi program sebelumnya, RAT juga membahas upaya peningkatan pembinaan atlet. Hal ini penting agar ketika menghadapi PON Papua yang akan berlangsung 2020 mendatang, Sultra bisa meraih banyak medali atau melebihi PON Jabar. Makanya, sebagai pengurus induk olahraga, pihaknya mengharapkan saran dan masukan dari masing-masing cabor untuk meningkatkan prestasi atlet.

“Untuk dapat mewujudkan itu, kami meminta komitmen cabor untuk membentuk tim work yang tangguh dan terpadu,” ungkapnya, usai pembukaan RAT. “Saya sangat berharap dalam RAT ini 34 cabor memasukan program pembinaan yang menjadi skala prioritas,” sambung mantan Bupati Konawe dua periode tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Pusat, Nanang Juanda P, mengatakan ada tiga hal yang mesti diperhatikan untuk mendorong kemajuan olaharaga daerah. Pertama, ketersediaan atlet berbakat, kedua adanya pelatih yang profesional dan berpengalaman dan ketiga pengurus induk olahraga dan cabor yang bekerja keras.

“Namun diantara tiga hal itu yang mesti juga kita perhatikan adalah proses pelaksanaan pembinaan yang dilakukan secara efektif. Artinya semua provinsi berusaha untuk menjadi memajukan olahraga daerahnya, hasilnya dapat dilihat melalui PON. Olehnya, kalau Sultra ingin menggenjot prestasi, maka mesti mempersiapkan semuanya dari awal,” katanya.

Terkait RAT, pihaknya berharap KONI Sultra dapat memutuskan hal strategis untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang untuk kemajuan olahraga daerah. Apalagi, Sultra memiliki potensi besar
untuk melahirkan atlet berbakat dan berprestasi. “Atlet Sultra memiliki fisik yang bagus, tinggal pembinaan dan intensif pelatihan juga mesti ditingkatkan,” tutupnya. (myu/imn)

Komentar

komentar


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendaripos/public_html/wp-content/themes/flex-mag 1.13/functions.php on line 1001
1 Comment

1 Comment

  1. andi

    23 Mar 17 16:41 at 16:41

    sangat setujuh untuk mecari bakat2 atletik setiap daerah.agar sultra berprestasi dibidang olahraga.
    sebaikx para pencari calon, atletik putra dan putri.mungkin ada baiknya melakukan turnamen setiap kecamatan. saya yakin disetiap kecamatan pasti ada putra dan putri yg mempunyai bakat bakat..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top