H Muslim Pimpin NU Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

H Muslim Pimpin NU Sultra

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Nahdlatul Ulama Wilayah Sulawesi Tenggara kini punya nakhoda baru. Pengurus Wilayah NU Sultra mendaulat KH. Muslim untuk memimpin hingga lima tahun mendatang sekaligus menggantikan Pimpinan Wilayah NU Sultra, Nasrudin Suyuti.

Momen terpilihnya H Muslim digelar dalam Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama (Konferwil NU) disalah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (18/3). Dalam Konferwil yang dihadiri 15 pengurus cabang se-Sultra tersebut melakukan diskusi masalah keagamaan dan kemasyarakatan.

Nasrudin Suyuti menyampaikan bahwa pelaksanaan Konferwil ini sebagai forum tertinggi lembaga harus melahirkan keputusan strategis bagi pengembangan NU di Sultra. “Dalam konferwil ini kita upayakan bisa melahirkan program pengabdian yang nyata bagi masyarakat. Salah satunya dengan pengembangan Perguruan Tinggi NU yang telah kita rintis tiga tahun lalu,” ujarnya.

Nasrudin Suyuti berharap pengurus baru nantinya harus membentuk dua pengurus cabang baru. “Setelah terbentuk 15 PC didaerah, saya berharap kedepan akan terbentuk pengurus cabang di Buton Tengah dan Buton Selatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PBNU, KH. Hanif Shabagur mengimbau agar Konferwil ini dapat melahirkan program yang sesuai keputusan muktamar. “NU Sultra harus punya program yang menyentuh masyarakat terutama bidang pendidikan, kesehatan dan keagamaan sesuai dengan keputusan muktamar,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Pemprov Sultra, Lukman Abunawas menegaskan komitmen Pemprov Sultra dalam membangun sinergi dengan salah satu ormas Islam ini. “Warga NU cukup besar jumlahnya dan Pemprov akan saling bekerjasama dengan kaum Nahdliyin Sultra. Apalagi program Sultra Beribadah sudah sejalan dengan visi NU Sultra,” ujar mantan Bupati Konawe dua periode itu. Lukman Abunawas menambahkan terkait pembangunan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama, Pemprov Sultra siap membantu sesuai dengan domainnya.

“Semua hal positif tentu pemprov akan dukung. Terkait kampus NU, kita upayakan Pemprov bisa berkontribusi baik pelatihan tenaga pengajar ataupun sumbangsih positif lain yang bisa diberikan,” tutup Lukman Abunawas. (p12/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top